Pengalaman Buruk Belanja di Lazada Menggunakan Fitur Bayar Ditempat (COD)

Lazada merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia yang menawarkan beragam promo menarik dengan harga terjangkau, dan juga berbagai layanan terbaik dengan membebaskan pembeli dari ongkos kirim (ongkir gratis).

Pengalaman saya belanja di Lazada sudah 3 kali, tapi ketiga transaksi yang telah saya lakukan tidak semuanya berjalan mulus. 2 transaksi sukses dan pengirimannya cepat, sedangkan 1 transaksi yang menggunakan pembayaran di tempat (Cash On Delivery) ini lah yang bikin kecewa. Pasalnya, pengirimannya lama banget dan sampai postingan yang saya buat sekarang ini pun barangnya belum juga sampai ke rumah saya.

Awalnya, saya beli helm WTO Pro Sight warna hitam pada tanggal 8 September 2016 dengan layanan free ongkir dan adanya layanan bayar ditempat, karena tempat saya di Sidoarjo dan kebetulan terdapat fitur COD dan pengirimannya pun gratis.

Keesokan harinya (9 September), saya menerima SMS dari lazada yang memberitahukan bahwa barang telah dikirim. 

Setelah menerima SMS konfirmasi tersebut, saya berpikir bahwa barang akan tiba di rumah saya 2-3 hari. Saya menunggu dengan bahagia karena barang akan tiba dengan cepat. 

Setelah menunggu 2-3 hari, helm yang saya pesan tak kunjung datang. Setelah saya cek lagi bahwa barang masuk ke pengiriman standar, dimana pembeli akan menerima barang tersebut pada tanggal 14-19 September. Perasaan saya mulai menciut karena harus menunggu waktu yang lumayan lama. 

Dan pada akhirnya, saat ini tanggal 15 September 2016, helm tersebut masih belum datang juga. Masa iya saya harus nunggu sampe batas akhir waktu yang ditentukan? Sudah hampir seminggu barang yang saya order belum juga saya terima. Lumayan lama kan? 

Pengalaman saya sebelum ini, saya belanja di Lazada dengan melakukan pembayaran via transfer bank dan hasilnya pengiriman barang tersebut sangat cepat sekitar 1-2 hari saja. Tapi anehnya, setelah saya mencoba menggunakan Fitur pembayaran di tempat, pengiriman barang sangatlah lama sekitar 1 mingguan. Vusseett, sampe jamuran saya nunggu barangnya. 

Kejadian ini sudah membuat saya kecewa teramat sangat dengan Lazada, namun saya masih belum bisa move on untuk tetap belanja di situ. Gimana nih? Kalo ada online Shop lain yang memberikan fitur dan layanan lengkap seperti Lazada sih tidak masalah, tapi masalahnya tidak ada online shop yang seperti itu. Gimana bisa Move on dari Lazada? 

Sekian deh share pengalaman buruk saya belanja di Lazada via COD. Apakah kalian pernah mengalami hal serupa seperti yang saya alami saat ini? Silakan share pengalaman Anda di sini dengan berkomentar di bawah artikel ini. 

Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca postingan saya ini, semoga ini menjadi pengalaman yang berharga buat kita semua, terutama bagi saya pribadi. 

0 Response to "Pengalaman Buruk Belanja di Lazada Menggunakan Fitur Bayar Ditempat (COD)"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel