-->

5 Channel Tutorial Fotografi Terbaik di Youtube

14 Channel Tutorial Fotografi Terbaik di Youtube - Mempelajari fotografi membutuhkan waktu yang tak singkat, tapi bergantung pada kemampuan masing-masing orang dalam memahami dan menguasainya. Dan akan terasa lebih menyenangkan ketika kita telah menguasai semua hal dalam dunia fotografi dengan cepat, kemudian membuat karya dan kreasi baru dari keahlian memotret dalam sebuah foto.

5 Channel Tutorial Fotografi Terbaik di Youtube

Saat ini, Youtube channel telah menjadi sebuah situs berguna bagi pecinta fotografi, baik bagi pemula maupun yang sudah pro, di mana channel-channel Youtube tersebut menyajikan berbagai tips dan tutorial fotografi terbaik yang dibuat oleh para fotografer profesional. Mereka menyajikan edukasi berguna bagi orang yang ingin belajar fotografi dari awal hingga akhir, serta bagi yang sudah pro yang ingin mengembangkan potensi dan keahliannya di bidang fotografi.

Namun, dari channel-channel Youtube berikut ini lebih banyak menyajikan tutorial fotografi bagi pemula yang ingin mengenal dan memahami lebih jauh mengenai dunia fotografi tersebut. Selain itu juga video tutorial lainnya menyajikan tips & trik bagi mereka yang ingin mengembangkan keahlian fotografinya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak channel-channel Youtube terbaik berikut ini.

14 Channel Tutorial Fotografi Terbaik di Youtube


COOPH

COOPH atau The Cooperative Of Photography merupakan salah satu channel Youtube dalam menyajikan tutorial fotografi terbaik yang memiliki + 315.000 subscribers dan + 28.084.000 viewers.

COOPH - Channel Youtube Menyajikan Video Tutorial Fotografi Terbaik

Video-video yang diunggah sangat bernilai untuk ditonton, karena banyak membahas tips & trik fotografi secara praktis yang bisa Anda terapkan secara langsung nantinya. Seperti salah satu videonya yang berjudul 7 DIY Photography Tips Using Household Objects yang membahas tutorial fotografi menggunakan peralatan sederhana yang bisa didapat dengan mudah dan praktis.

AdoramaTV

AdoramaTV Channel memiliki sebanyak + 339.000 subscribers dan + 34.921.000 viewers ini memberikan video-video tutorial fotografi untuk semua tingkatan experience fotografer, baik bagi pemula, menengah, dan profesional.

AdoramaTV - Channel Youtube Menyajikan Video Tutorial Fotografi Terbaik

Video tutorial fotografi bagi pemula yang diunggah saja cukup banyak terdapat 244 video, belum lagi video -video yang tingkatannya menengah dan profesional. Semuanya ada di AdoramaTV, jadi Anda lebih puas menonton dan mendownload video-video yang tersedia di sana.

SLR Lounge

Jika Anda seorang fotografer yang ingin mendalami dunia fotografi dengan kamera DSLR yang Anda miliki, mungkin channel SLR Lounge akan berguna bagi Anda. Memiliki + 157,000 subscibers dan + 10,593,000 viewers, SLR Lounge menjadi salah satu channel edukasi fotografi pilihan bagi para pecintanya.

SLR Lounge - Channel Youtube Menyajikan Video Tutorial Fotografi Terbaik

Video-video menarik yang diunggah SLR Lounge mungkin akan lebih memacu semangat Anda dalam mendalami dunia fotografi, seperti Photography 101 | Master Manual Mode dan Lighting 101 | Best Way To Learn Flash Photography. Selain itu, Anda juga dapat menonton video-video lainnya seperti tutorial penggunaan aplikasi Adobe Photoshop dan Lightroom untuk mengembangkan keahlian maupun hasil karya fotografi Anda dengan hasil terbaik.

CamCrunch

CamCrunch, sebuah youtube channel yang telah memiliki + 53.000 subscribers dan + 4.453.000 viewers. Dibuat oleh Daniel Ignacio P. Mojica atau biasa dipanggil Nico Mojica, seorang designer muda yang tinggal di Manila, Filipina, yang bertanggung jawab atas CamCrunch channel.

CamCrunch - Channel Youtube Menyajikan Video Tutorial Fotografi Terbaik

Dengan channel yang dibuatnya, dia berusaha untuk mengajarkan dan menginspirasi orang lain tentang fotografi dan juga belajar dari orang lain yang tergabung di komunitas online.

B & H

B & H telah memiliki + 374.000 subscribers dan + 45.352.000 viewers, menjadikan channel ini sebagai youtube channel dengan pencarian yang sangat banyak bagi pecinta fotografi. Sebenarnya, youtube channel ini lebih banyak menyajikan video-video mengenai ulasan dan promosi produk oleh pengiklan. Hal ini menjadikan video-video tentang tutorial fotografi sangat sulit dinavigasi dan dicari oleh pengunjung.

B & H - Channel Youtube Menyajikan Video Tutorial Fotografi Terbaik

Namun, Anda dapat menemukan konten yang relevan seara langsung menuju playlist Fotografi. Pilih kategori atau label video "FocusEd" untuk menonton video-video tutorial fotografi, khususnya bagi pemula.

0 Response to "5 Channel Tutorial Fotografi Terbaik di Youtube"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel