-->

Amazing! Burung Hantu Punya Mata Seperti Galaksi

Burung hantu memang identik dengan mata yang besar dan terlihat menyeramkan. Tapi, burung hantu yang satu ini memiliki mata yang sangat unik, aneh, menarik, dan mengagumkan. Ketika melihat matanya yang unik tersebut bagaikan melihat galaksi biru luar angkasa.

Burung hantu ini bernama Zaus, yang merupakan a blind Western Screech Owl, yang mana ini merupakan sebuah fenomena aneh yang menimpa Zeus.

image source: www.io9.com

Efek galaksi yang terlihat pada mata Zeus ini kemungkinan disebabkan oleh chunky vitreous strands di matanya. Burung hantu yang tampan ini awalnya ditemukan terluka seseorang di Southern California dan kini Zeus tinggal di Wildlife Learning Centre di Los Angeles.


Namanya diambil dari nama salah satu dewa Yunani yang merupakan raja para dewa dan penguasa langit karena matanya yang begitu kemilau. Sejak Zeus mengalami kebutaan, kini dia tidak bisa dilepaskan kembali ke alam liar. Dan sekarang ia tinggal di Wildlife Learning Center Paul Hahn dan bertengger di sana.


Adapun formasi galaksi yang terlihat di mata Zeus, itu dikarenakan zat seperti jelly (disebut juga vitreous) membentuk seperti helai benang dan gumpalan kolagen yang mengambang di sekitarnya (alias 'floaters'). Selain itu, Zeus tidak memuncul iris atau lensa mata yang ia miliki.

Demikian informasi ini saya sampaikan. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Unik Aneh Menarik, tepatnya di artikel tentang Amazing! Burung Hantu Punya Mata Seperti Galaksi. Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik silahkan berkomentar di bawah ini.

0 Response to "Amazing! Burung Hantu Punya Mata Seperti Galaksi"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel