-->

Efek Kandungan MERKURI dan HYDROQUINON Bagi Kulit dan Kesehatan

Kulit wajah Asia mempunyai kulit yang eksotik, dimana kulit wajah dan badan mempunyai warna kecoklatan. Kulit yang eksotik sangat di dambakan oleh semua kaum Barat. Tetapi mengapa kita sebagai orang Asia justru menginginkan warna kulit yang Putih bahkan terkadang saking menginginkan kulit wajah yang putih sebagian kita tidak pernah peduli apakah Kosmetik Pemutih wajah tersebut aman atau tidak.

Di Indonesia saat ini sangat banyak beredar Pemutih Wajah dengan kandungan berbahaya, tidak heran jika setiap bulannya pasti ada saja yang kena razia untuk masalah peredaran Kosmetik Berbahaya bahkan Kosmetik tanpa BPOM.

Kita perlu tau bahwa pemutih wajah yang instant pasti mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau hydroquinon. Dampak dari pemakaian merkuri dan hydroquinon tersebut mungkin tidak akan terasa langsung pada tubuh kita tetapi dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan ( +10 tahun ) baru akan kita rasakan dampaknya.

Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui bahaya dan efek dari penggunaan Merkuri juga Hydroquinon. Tapi disini akan sedikit kami bahas ciri-ciri cream pemutih yang mengandung merkuri dan hydroquinon. Kita juga perlu tahu bahaya dari kedua kandungan berbahaya pemutih wajah tersebut agar kita tidak salah dalam memilih kosmetik.

CIRI – CIRI CREAM PEMUTIH MENGANDUNG MERKURI:
  1. Krim Pada umumnya lengket.
  2. Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.
  3. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.
  4. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.
  5. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara)
  6. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
  7. Pada pemakaian awal meyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.
  8. Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat (Kulit wajah sangat jauh beda dengan kulit tubuh)
  9. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (kurang 1 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat memberikan warna putih)
     
  10. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi utk melindungi radiasi paparan matahar juga sdh tdk berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Jerawat dalam keadaan normal adalah berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, bila anda lupa untuk melakukan kebersihan wajah, umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah & menjadi rusak.
     
  11. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sdh tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terakar disertai rasa gatal.
     
  12. Bila anda telah tercemar merkuri & pemakaian dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.
  13. Bila pemakaian dihentikan akan bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata diwajah
  14. Warna Putih pada kulit wajah lama-kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya kehitaman
  15. untuk lebih lanjutnya dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh & menyebabkan kematian.
  16. Dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat & kematian pada JANIN.

Berikut adalah Efek dari Penggunaan Kosmetik dengan kandungan Merkuri:

Selain itu, Cream Pemutih wajah dengan kandungan Merkuri dapat mengakibatkan dampak metabolisme sebagai berikut:
  • Pusing di orientasi ruang
  • Mual-mual
  • Tremor (gemetar)
  • Susah Tidur
  • Gangguan Penglihatan
  • Gangguan Emosi
  • Depresi
  • Serta Lupa (pikun)

Bahan pemutih yang aman digunakan untuk saat ini adalah kojic acid, arbutin, vitamin C, serta AHA.

Adapun EFEK SAMPING HYDROQUINON:
Di Indonesia, Hidroquinon dilarang digunakan untuk kosmetik, namun diperbolehkan untuk sediaan obat topikal dalam bentuk salep atau krem, namun registrasinya masuk ke obat, ga masuk ke kosmetik, itupun dengan konsentrasi yang telah ditentukan. Kebanyakan klinik kulit kecantikan menggunakan kandungan hydroquinon dengan kadar diatas rata-rata. Kadar Hydroquinon yang normal adalah tidak lebih dari 2% itupun harus di registrasi dalam bentuk obat topikal bukan dalam bentuk Kosmetik Pemutih Wajah.

Krim yang mengandung hidroquinon sangat cepat mengilangkan noda hitam atau coklat atau warna yang tidak merata pada kulit, walaupun hasil setiap orang berbeda.

Hidroquinon menghalangi pengeluaran melanin oleh melanosit di dalam epidermis dan menembus kulit serta menyebabkan penebalan gentian kolagen. Efek samping hidroquinon memang sedikit saja terutama jika dipakai pada kadar rendah namun ada rasa panas terbakar pada saat krim dengan hidroquinon tinggi.

Jika krim seperti ini digunakan dalam jangka panjang, sementara juga terkena sinar matahari, bukan kulit cerah merona yang kita dapat, melainkan sebaliknya. Spot coklat atau kehitaman justru bertambah, bahkan muncul bintik kekuningan pada kulit yang disebut okronosis. Kerusakan ini mungkin bersifat selamanya karena tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengembalikan ke bentuk atau warna semula.

EFEK PENGGUNAAN HYDROQUINON (Allergic):
Pemakaian Hidroquinon sangat berbahaya jika digunakan pada kulit dengan kadar tinggi. Pemakaian hidroquinon yang berlebihan atau tidak sesuai yang dianjurkan, dapat memberikan efek samping seperti rasa terbakar pada kulit, iritasi kulit, jika pemakaian dihentikan maka kulit akan seperti semula, bahkan lebih parah dari kondisi semula.

Fungsinya sebagai pemutih memang terbukti sangat efektif. Cara pemakaian produk yang mengandung hidroquinon tidak boleh dipakai pada kulit yang yang permukaannya bermasalah, baik itu luka maupun kulit yang terlampau kering. Pemakaiannya pun tidak boleh terkena sinar matahari langsung, jika bisa menggunakan sun block minimal SPF-15.

Sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit di kemudian hari karena hidroquinon menurunkan kadar melanin kulit sebagai pigmentasi kulit. sedangkan melanin sendiri sebagai pelindung sinar matahari bagi kulit kita.

Jadi apakah kita akan rela membiarkan kosmetik Pemutih Wajah dengan kandungan berbahaya mengancam kesehatan kita?

Yang kita dapat bukan Wajah Cantik tapi Wajah yang bermasalah karena kosmetik pemutih wajah yang berbahaya akan mematikan jaringan sel dan membuat rusak semua jaringan yang seharusnya regenerasi dan menjadi kulit yang sehat.

Mulai sekarang sebaiknya kita gunakan Kosmetik Pemutih Wajah Alami dengan fungsi sebagai Pencerah Wajah ...

Kami merekomendasikan produk pemutih wajah yang paling aman dan alami di dunia, yaitu ...

Yashodara Whitening Cream

Produk pencerah dan pemutih kulit wajah mempunyai bahan atau komposisi berbeda-beda. Biasanya untuk memutihkan kulit menggunakan hidrokuinon dosis tinggi. Sedangkan untuk mencerahkan wajah menggunakan bahan-bahan yang lebih lunak dan aman. Salah satu produk yang akan menjawab kebutuhan pria dan wanita agar terbebas dari kulit kusam, hiperpigmentasi ringan (flek, melasma, bintik noda, dan bekas jerawat), adalah Yashodara Whitening Cream.

Kenapa harus Yashodara Whitening Cream?

Alasannya karena Yashodara Whitening Cream diramu secara khusus dari bahan-bahan herbal alami dengan komposisi paling inovatif, mengandung bahan aktif Alpha-arbutin, glycolic acid dan kojic acid yang merupakan ingredient dalam produk kosmetik yang sudah terbukti secara klinis aman bagi kesehatan pemakainya.

Selain itu, beberapa khasiat dari Yashodara Whitening Cream yang sangat aman dalam memutihkan kulit wajah dengan peran masing-masing bahan aktif sesuai kebutuhan kulit wajah Anda, seperti:
  • Mencerahkan dan memutihkan kulit secara merata (Alpha Arbutin)
  • Mencerahkan kulit dengan cara mengurangi laju pembentukan melanosit melalui penghambatan Tyrosinase (Licorice)
  • Mengurangi terjadinya kerutan pada kulit wajah dengan cara menstimulasi pembentukan kolagen dan meregulasi spingolipid (Vitamin B3)
  • Membuat kulit tampak lebih bercahaya (AHA Natural)
  • Mengembalikan keremajaan kulit dengan cara menambah kekenyalan kulit dan memperbaiki kulit bersisik (Extract Aloe Barbadensis Leaf)
  • Menghaluskan kulit dengan cara membantu pengikisan sel kulit mati dan melindungi kulit dari zat-zat yang mengiritasi dan stress mekanik (Allantoin)
  • Melindungi kulit dari berbagai radiasi karena mengandung anti-oksidan kuat (Witch hazel and Mushroom Extract/Beta Glucan)
  • Melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) karena mengandung komponen utama sun block dengan konsentrasi yang menentukan Sun Protection Factor (Titanium dioxide)
  • Merawat kulit dan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kulit melalui derivat vitamin E (Tocopherol)

Produk cream pemutih ini terdiri atas 2 macam, yaitu Yashodara Night Cream dan Yashodara Day Cream. Masing-masing produk ini dibuat dengan komposisi terbaik untuk mempercantik sekaligus merawat kulit Anda dengan nyaman dan aman, dan tentunya dengan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk lain.

Kedua krim tersebut sama sekali tidak mengandung Mercury atau Hydroquinone dan telah disetujui oleh BPOM dengan nomor NA 18110101042 (Yashodara Night Cream) dan nomor NA 18120100322 (Yashodara Day Cream).

Ribuan paket cream Yashodara telah terkirim ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga ke Singapura, Malaysia, Hongkong, Jerman dan Selandia Baru!

http://www.creamyashodara.com/order.php?ref=harissahaja

0 Response to "Efek Kandungan MERKURI dan HYDROQUINON Bagi Kulit dan Kesehatan"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel