-->

Gerbang Menuju Alam Lain - Gerbang Surga dan Gerbang Neraka

Segala sesuatu yang ada di alam semesta ini merupakan Mahakarya Tuhan yang tiada tandingannya, termasuk alam yang menyimpan semua tempat-tempat menarik dan menakjubkan di seluruh dunia. Bahkan melalui kisah-kisahnya, tempat-tempat tersebut mendapat julukan sebagai "Gerbang Surga, Gerbang Neraka, atau Gerbang Menuju Alam Lain".

Benarkah tempat-tempat itu benar-benar sebuah gerbang?

Berikut kisahnya tentang Gerbang Menuju Alam Lain - Gerbang Surga dan Gerbang Neraka.

Gua Alistrati - Yunani

Menurut mitologi Yunani, Spinx atau makhluk seperti singa berkepala manusia dan bersayap elang muncul di ngarai sungai Agitis yang melintasi sebuah tempat yang disebut "Alistrati". Mitos lainnya mengisahkan Pluto (Sang Dewa Neraka) telah menculik seorang wanita cantik bernama Persephone, yang merupakan putri dari Dewa Zeus dan Dewi Demeter. Lalu, wanita itu dibawanya ke jurang yang kemudian disebut dengan "Gerbang Neraka".
Mitologi tempat ini mengacu pada letak gua-gua yang berdekatan dengan gua Alistrati. Gua Alistrati memiliki luas sekitar 14.000 hektar dan terletak 6 kilometer dari pemukiman masyarakat Alistrati. Mitos tersebut tak sedikitpun mengurangi keindahan gua terbesar di Yunani ini, bahkan mungkin yang paling indah di Eropa. Terlebih lagi, dengan keindahan ornamen dan formasi bebatuan dinding gua di dalamnya membuat gua Alistrati ini terlihat sangat menakjubkan walaupun terasa mengerikan akan kesan yang dikenal sebagai "Gerbang Neraka".

Kawah Panas Bumi - Islandia


Namaskaro merupakan wilayah yang terletak di dasar gunung Namatjall, salah satu dari sekian area vulkanik di Islandia. Faktanya, seluruh area vulkanik itu merupakan pusat dari aktivitas panas bumi yang menawarkan pemandangan suram di dunia.
Tempat ini ditutupi oleh kolam lumpur didih dengan zat sulfur. Tak heran jika tempat ini dipenuhi uap gas vulkanik, sehingga dengan pemandangan mengerikan tersebut, Namaskaro mendapat julukan sebagai "Gerbang Menuju Valhalla" atau kota setan seperti di neraka.

Danau Lava Afar Depression - Afrika Timur

Danau ini merupakan danau lava terbesar di dunia yang tentunya penuh api panas dan mengerikan untuk dikunjungi di wilayah Afrika Timur.

Afar Depression adalah salah satu dari dua tempat di bumi, di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia.
Dengan suhu panasnya yang tinggi, tempat ini disebut sebagai "Lubang Neraka".


Gua Jomblang dengan "Cahaya Surga" - Indonesia

Gua Jomblang ini terdapat di gunung Kidul, Jogjakarta. Gua bawah tanah ini mampu menghasilkan cahaya yang begitu menakjubkan yang biasa disebut dengan "Cahaya Surga".  Menurut cerita masyarakat setempat, gua ini dulunya dijadikan lokasi pembunuhan massal anggota PKI yang sempat membuat resah masyarakat setempat.
Dalam waktu yang cukup lama, Gua yang memiliki diameter sekitar 50 meter ini tak pernah dijamah manusia yang berlangsung pada tahun 1970-an hingga 1990-an. Pada bagian akhir lorong gua terdapat pintu gua Grubug dengan sebongkah batu gamping dan air abadi yang mengandung karbonat di atasnya. Pada bagian atas Gua Grubug terdapat sebuah lubang seluas 10 meter yang tertutup tumbuhan jalar di atasnya. Dari lubang itulah sumber cahaya matahari membentuk pemandangan siluet-siluet mengagumkan yang biasa disebut dengan "Cahaya Surga".

Gunung Neraka - Turki

Konon, gerbang ini bisa membawa pengunjungnya langsung ke neraka. Menurut seorang peneliti asal Italia, sebuah gerbang ke neraka telah terbuka dari reruntuhan di sebelah barat daya kota Turki yang disebut "Pluto Gate". Pluto melambangkan gerbang menuju dunia ke bawah dalam tradisi dan mitos Greco-Roman.
Kata Pluto sendiri berasal dari kata Plutonion dalam bahasa Yunani atau Plutonium dalam bahasa Latin. Ruangan ini penuh dengan uap berkabut yang padat sehingga menghalangi pandangan. Semua hewan yang melewati uap itu akan langsung mati, karena asap yang berasal dari dalam Gua tersebut mengandung karbon dioksida sangat kuat yang akan membunuh semua makhluk hidup yang berada pada jarak terlalu dekat dengan Gua tersebut.

Gunung Tianmen atau “Heaven Gate Mountain” - China

Gunung Tianmen kerap disebut sebagai “Heaven Gate Mountain” atau Gerbang Surga. Gunung Tianmen berlokasi di kota Zhangjiajie ini memiliki ketinggian mencapai 131 meter dan memiliki lubang dengan kedalaman mencapai 60 meter. Gunung Tianmen dikatakan lebih menyerupai Gerbang Menuju Langit yang tampak seperti surga. Selain itu, Gunung ini memiliki Gua yang dipercayai terbentuk pada 263 Masehi dan memiliki kuil berusia sekitar 500 tahun.
Gunung Tianmen diselimuti 80% tumbuh-tumbuhan dengan 556 spesies. Bahkan, ada pohon yang berusia 2000 tahun yang menambah keindahan Gerbang Surga di Tianmen. Tak hanya itu, disekitarnya juga tumbuh 462 spesies tanaman obat, serta 300 spesies tanaman fauna, termasuk 200 spesies hewan dan 100 spesies burung.

Itulah beberapa pembahasan secara ringkas mengenai Gerbang Menuju Alam Lain yang sangat menakjubkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengunjung, terutama bagi para pembaca blog ini. Terima Kasih ^^

0 Response to "Gerbang Menuju Alam Lain - Gerbang Surga dan Gerbang Neraka"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel