Berbagi informasi unik aneh dan menarik di dunia maya

7 Wanita Biasa Yang Dinikahi Pangeran

Hampir semua wanita pernah berharap menjadi seorang putri kerajaan atau pun berharap akan disunting oleh seorang pangeran tampan. Tapi tentu saja, kejadian bak dongeng itu hanyalah sebuah mimpi, terutama bagi para wanita yang lahir dari keluarga biasa atau bukan bangsawan. Tapi, siapa bilang mimpi tak bisa menjadi kenyataan? Karena beberapa wanita dari kalangan biasa ini telah berhasil memincut hati para pangeran dan mempersunting mereka menjadi istri sekaligus putri kerajaan, atau pun menjadi anggota kerajaan. Meski ada yang ditentang, namun akhirnya cinta mereka tetaplah yang jadi pemenang.

Berikut ini merupakan kisah 7 Wanita Biasa Yang Dinikahi Pangeran.

Masako Owada

Diawali wanita bernama Masako Owada yang dipersunting oleh Putra Mahkota Naruhito dari Jepang pada tanggal 9 Juni 1993 lalu. Wanita kelahiran 9 Desember 1963 rela melepaskan karir menjanjikan di Kementerian Luar Negeri Jepang untuk menjadi putri mahkota Jepang.

Anak perempuan tertua dari Hisashi Owada, seorang diplomat senior yang merupakan presiden mahkamah Internasional itu, pertama kali bertemu dengan putra mahkota Naruhito ketika Masako menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Tokyo pada tahun 1986 lalu. 

Padahal, sebelumnya mereka tak menyadari pernah saling bertemu ketika ayah Masako bertugas sebagai pendamping untuk anggota keluarga kaisar.

Dan akhirnya, kisah romantika Masako dan Naruhito terlihat bersama-sama beberapa kali di depan umum sepanjang tahun 1987. Setelah menikah, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Putri Aiko yang lahir pada tanggal 1 Desember 2001. Namun sayangnya, Masako tidak lagi tampil di muka umum semenjak tahun 2002 lalu, lantaran banyak pihak yang mendesak Masako memiliki keturunan anak laki-laki untuk dijadikan pewaris tahta kerajaan.

Rania Al-Yasin

Rania Al-Yasin lahir di Kuwait pada tanggal 31 Agustus 1970 lalu, hanya seorang gadis Palestina biasa. Ayah Rania berprofesi sebagai dokter anak-anak pada salah satu rumah sakit di Kuwait. Dan kemudian, Rania menjadi istri pangeran Abdullah bin Al-Hussein dari Yordania, yang menjadi raja setelah kematian ayahnya pada tanggal 10 Juni 1993 lalu. Dua sejoli ini bertemu pada sebuah pesta makan malam di mana Abdullah masih menyandang status pangeran.

Dua bulan kemudian, mereka mengumumkan acara pertunangan dan akhirnya menikah. Ratu Rania jauh lebih dari sekedar Ratu. Kecantikan dan kecerdasan ratu Yordania membuatnya masuk dalam daftar Forbes sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di tahun 2009 di dunia. 

Selain itu, Rania belajar ilmu komputer serta ilmu bisnis dan administrasi di Universitas Amerika di Kairo, dan berkali-kali diundang menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang ternama Oprah Winfrey. Tak heran, Rania dianggap sebagai salah satu wanita yang paling kuat di dunia. Karena, tak hanya memiliki peran sebagai ratu, tetapi mantan pegawai bank ini juga dianggap sebagai Duta Global untuk pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Máxima Zorreguieta Cerruti

Máxima Zorreguieta Cerruti adalah seorang wanita asal Argentina keturunan Spanyol dan Italia. Sebelum menikah, ia berprofesi sebagai bankir investasi di kota New York. Pada tahun 1999 lalu, Máxima bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya, yaitu Putra Mahkota Willem Alexander dari Belanda, di sebuah pesta yang diadakan di Spanyol.

Ketika itu, wanita berambut pirang itu telkah mendengar seorang pangeran akan berada di pesta tersebut, namun ia tidak tahu siapa nama dan seperti apa sosok dari pangeran tersebut. Akhirnya, Máxima dipersunting oleh Pangeran Willem Alexander pada tanggal 2 Februari 2002 lalu, dan sempat mengundang kontroversi.

Pernikahan mereka memicu kontroversi yang signifikan, karena sebelumnya Ayah Máxima berperan dalam kediktatoran militer Argentina, sehingga sejumlah sinator oposisi dan media menantang adanya pernikahan tersebut. Namun hingga kini, rumah tangga Máxima dan Willem tetap bahagia bersama ketiga buah hati mereka.

Lalla Salma

Lalla Salma adalah seorang wanita asal Maroko dan mengkampanyekan monogami di negeri itu. Maka tak heran, jika Salma dianggap sebagai wanita pertama diakui publik Maroko yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, mengantarkan era baru sebagai perempuan muslim di abad ke-21.


Salma menikah dengan Raja Mohammed VI pada tanggal 21 Maret 2002, di Istana Kerajaan di Rabat. Dengan sifatnya yang rendah hati, selain di kerajaan Rabat, Salma juga disukai banyak orang di berbagai penjuru dunia.


Sang Maha Kuasa Melimpahkan begitu banyak anugerah buat sepasang kekasih tersebut dengan dikaruniai 2 orang anak. Hingga saat ini, suasana romansa cinta di antara keduanya masih sangat pekat dan merasa kebahagiaan yang luar biasa indahnya.


Letizia Ortiz Rocasolano

Letizia lahir 15 September 1972. Sebelum ia menikah, ia berprofesi sebagai wartawan berita dan sebagai pembawa berita di televisi lokal setempat. Letizia dipersunting oleh Putra Mahkota Spanyol, yaitu Pangeran Felipe pada tanggal 22 Mei 2004 lalu. Tak disangka, masa depan Letizia menjadi Ratu Spanyol Pertama yang bukan berasal dari keluarga ningrat. 

Setelah bercerai dengan seorang guru bernama Alonso Guerrero Pérez di tahun 1999, kemudian Letizia bertemu dengan sang Pangeran lalu mengumumkan acara pertunangan mereka pada tanggal 1 November 2003. 

Pengumuman tersebut membuat kaget seluruh isi di kerajaan, dan hingga akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan setahun kemudian. Walaupun kehidupan masa lalu Letizia yang berliku yakni sempat menjadi wanita penghibur, namun hal itu tak membuat cinta pangeran Felipe surut kepadanya. Kini, rumah tangga mereka semakin harmonis dan terasa sempurna dengan dikaruniai 3 orang putri yang sangat cantik.

Mary Elizabeth Donaldson

Setelah bertemu di sebuah Bar di Sidney, Australia, saat berlangsung Olympiade tahun 2000 lalu, seorang wanita asal negeri Kanguru (Australia) mendadak menjadi Putri Bangsawan,setelah dipersunting oleh Pangeran Frederik André Henrik Christian dari Denmark pada tanggal 14 Mei 2004 lalu. Wanita yang sangat beruntung itu adalah Mary Elizabeth Donaldson.

Wanita cantik mantan eksekutif pemasaran tersebut mengungkapkan kepada sejumlah media akan rasa takutnya jika keluarga Kerajaan Denmark tak akan menganggapnya sebagai calon istri yang layak. Namun, semuanya berjalan baik dan lancar.

Dan pernikahan mereka pun menjadi perhatian para media Australia dan Eropa yang menggambarkan pernikahan sebagai roman dongeng modern antara seorang Pangeran dan rakyat biasa. Dengan dihadiri sejumlah 800 undangan termasuk Raja Swedia dan Norwegia, Putra Mahkota Jepang Pangeran Naruhito, dan Pangeran Edward beserta istrinya dari Inggris. Dari hasil pernikahan mereka pun dikaruniai 4 orang anak, yaitu Pangeran Christian, Putri Isabella, dan dua anak kembar yaitu Pangeran Vincent dan Putri Josephine.

Kate Middleton

Seorang wanita dengan nama asli Catherine Elizabeth Middleton atau dikenal dengan sebutan Kate Middleton. Sejak awal tahun 2011 lalu, Kate yang tumbuh di keluarga kelas menengah dan putri dari seorang Pramugari British Airways, dengan seorang pejabat penerbangan Inggris itu menjadi populer di Inggris Raya, bahkan mencuat ke berbagai belahan dunia.

Wanita kelahiran 9 Januari 1982 ini resmi menjadi istri dari Pangeran William pada tanggal 9 April 2011 lalu. Pangeran William dan Kate Middleton pertama kali bertemu saat keduanya menjadi mahasiswa di University of Saint Andrews. Kekuatan dan pesona daya tarik dari seorang Kate Middleton, terpatri kuat bersama William selama 8 tahun masa berpacaran mereka.

Dan Kate Middleton pun menjadi wanita pertama lulusan Universitas dalam keluarga kerajaan. Kate menunjukkan pribadi yang istimewa di mana kebanyakan orang menilai sosok mendiang putri Diana (Ibunda William) sangat melekat dan terpancar dari Kate Middleton. Dan kabar yang berhembus dari pasangan ini adalah Kate sedang mengandung anak pertama. Kabar tersebut tentu menambah kebahagiaan pihak kerajaan dan juga seluruh rakyat Inggris.


Itulah tadi kisah 7 Wanita Biasa Yang Dinikahi Pangeran yang terangkum dalam UnikUnik Info. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih ^^

 photo category-banner-busana-muslim_zps2d851186.jpg
Tag : Info Unik
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "7 Wanita Biasa Yang Dinikahi Pangeran"

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan?
Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

 photo cropped-cropped-jual-busana-muslim_zps2be2150c.jpg
Back To Top