-->

7 Dokumen Paling Rahasia Di Dunia

Dalam sebuah perjalanan sejarah, ternyata ada beberapa faktor penting yang terkadang sulit terungkap karena disimpan secara rapat yang menjadi sebuah rahasia yang akhirnya menimbulkan sebuah pertanyaan dan kontroversi. Seperti beberapa kejadian berikut ini, di mana dokumen-dokumen yang tersimpan menjadi dokumen rahasia.

Berikut ini adalah kisah 7 Dokumen Paling Rahasia Di Dunia.

1. Tenggelamnya Kapal RMS LANCASTRIA

Kapal yang diluncurkan pada tahun 1920 ini adalah kapal yang dipergunakan untuk mengevakuasi pasukan Inggris dan pengungsi sipil dari Prancis. Pada tanggal 17 Juni 1940, Kapten Rudolf Sharp menerima perintah untuk membawa pengungsi dan pasukan sebanyak mungkin ke dalam kapal hingga berjumlah antara 6.000 (enam ribu) sampai 9.000 (sembilan ribu) orang. Padahal, kapasitas maksimal dari kapal tersebut hanya dapat menampung sekitar 2.200 orang.

Setelah kapal terisi penuh, tiba-tiba saja pasukan Jerman menjatuhkan 4 bom ke kapal RMS LANCASTRIA, sehingga membuat kapal tersebut menjadi hancur porak poranda dan hanya dalam waktu 20 menit saja, kapal tenggelam dan langsung menimbulkan korban sebanyak 4.000 (empat ribu) orang, baik yang tewas maupun yang mengalami luka-luka. Namun sayangnya, insiden kasus tenggelamnya kapal RMS LANCASTRIA ini ditutup selama bertahun-tahun oleh Undang-Undang Rahasia Resmi. Tujuannya adalah dikhawatirkan akan merusak moral sipil masyarakat. Rahasia sudah ditutup selama bertahun-tahun ini, dan akhirnya pada tahun 2008 mendapat pengakuan dari pemerintah Skotlandia dengan mengadakan sebuah acara untuk mengenang dan memberikan medali kepada korban kapal RMS LANCASTRIA.

2. Terpisahnya Anak Kembar Elyse Schein dan Paula Bernstein

Karena sebuah eksperimen membuat sepasang identik, yaitu Elyse Schein dan Paula Bernstein, harus berpisah selama bertahun-tahun. Elyse dan Paula lahir di New York. Pada tahun 1968, keduanya diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda. Keduanya harus dipisahkan karena sebuah percobaan eksperimen yang dilakukan oleh seorang Psikolog yang bernama Viola Bernard dan seorang dokter bernama Peter Neubauer. Keduanya berpendapat bahwa sepasang anak kembar harus dipisahkan dari lahir dengan tujuan untuk meningkatkan perkembangan psikologis mereka. Percobaan pemisahan ini berakhir pada tahun 1980, dan karena takut eksperimen nya ini mendapat kritik, Dr. Neubauer pun menutup dokumen ini rapat-rapat yang tersimpan rapi di Yale University dan rencananya tidak akan dibuka hingga tahun 2066. Namun takdir berkata lain.

Di saat keduanya berusia 35 tahun Paula dan Elyse pun akhirnya bertemu dan baru mengetahui bahwa mereka adalah sepasang kembar. Pertemuan itu tidak akan terjadi jika Elyse tidak mencari ibu kandungnya dan dari situ lah ia baru mengetahui bahwa dirinya mempunyai kembaran bernama Paula. Namun sayangnya, dokter yang melakukan percobaan eksperimen itu tidak menunjukkan rasa penyesalan dan tidak ada permintaan maaf sama sekali kepada kedua anak kembar tersebut. Bahkan, dari 13 anak yang terlibat dalam eksperimen ini, baru 3 pasang anak kembar saja yang menemukan pasangan kembarnya, sisanya tidak mengetahui kalau mereka sebenarnya kembar.

3. Rekaman Penting Seorang Mata Hari

Berlanjut ke dokumen paling rahasia berikutnya yaitu Rekaman Penting Seorang pekerja seks komersial bernama "Mata Hari". Mata Hari adalah nama panggung dari seorang wanita yang bernama asli Margaretha Geertruida (Grietje) Zelle yang berprofesi sebagai penari erotic, PSK, dan terakhir dituduh sebagai mata-mata pada Perang Dunia I. Tuduhan tersebut berawal ketika ditemukannya sebuah tinta emas di dalam kamarnya yang menyebabkan dirinya mendapat tuduhan sebagai mata-mata terhadap kematian 50.000 (lima puluh ribu) tentara.

Karena itulah, pada tanggal 13 Februari 1917, Mata Hari ditangkap di kamar hotel nya dan harus menjalani eksekusi hukuman tembak pada 15 Oktober 1917, meski sebelumnya beberapa kali ia mengatakan bahwa dirinya bukanlah seorang mata-mata. Setelah eksekusi kematiannya, jasad dari Mata Hari tidak pernah diakui oleh keluarganya dan justru digunakan untuk penelitian medis. Fakta dari kasus ini tetap kurang jelas karena dokumen mengenai kasus eksekusi tersebut disegel selama bertahun-tahun. Hingga pada tahun 1985, seorang pria bernama Russell Warnhoo, berhasil meyakinkan pemerintah pertahanan Prancis untuk membuka dokumen tersebut dan terungkaplah sebuah fakta bahwa Mata Hari bukanlah seorang mata-mata.

4. File Shirley Mason Ardell (SYBIL)

Beralih ke dokumen paling rahasia berikutnya, yaitu dokumen seorang wanita bernama Shirley Mason Ardell atau lebih dikenal dengan sebutan SYBIL. Menurut penelitian seorang psikiater bernama Dr. Cornelia B. Wilbur, SYBIL menderita kepribadian ganda yang terpecah. Dr. Cornelia B. Wilbur menemukan 16 kepribadian antara satu dengan lainnya yang berada pada diri SYBIL.

16 (enam belas) kepribadian SYBIL yang disebutkan oleh Dr. Cornelia B. Wilbur adalah Clara, Helen, Marcia, Marjorie, Mary, Mike (laki-laki), Nancy Lou Ann Baldwin, Peggy Ann Baldwin, Peggy Lou Baldwin, Ruthie, Sid (laki-laki), Sybil Ann, Sybil Isabel Dorsett, Vanessa Gaile, Victoria Antoniette Shcarleu (Vicky) dan kepribadian terakhir yang tak diketahui namanya. Hal itu diakibatkan karena perlakuan yang kejam dari ibunya sejak kecil. Namun sekarang, penelitian yang dilakukan oleh Dr. Cornelia B. Wilbur tersebut menimbulkan perdebatan dikalangan dunia kedokteran, apakah kepribadian ganda itu benar-benar ada?

Beberapa orang berpendapat bahwa 16 kepribadian SYBIL diciptakan oleh Dr. Cornelia B. Wilbur sendiri selama terapi. Sedangkan Schreiber adalah seorang penulis buku tentang SYBIL menyatakan bahwa semua itu berdasarkan keterangan fakta dan dokumen dari Dr. Cornelia B. Wilbur. Namun hingga saat ini, tidak ada yang tahu kebenaran dari kasus tersebut. Pasalnya, Dr. Cornelia B. Wilbur sendiri tidak pernah menerbitkan laporan kasus itu dalam jurnal ilmiah mana pun. Sehingga banyak yang menduga laporan atau dokumen dari Dr. Cornelia B. Wilbur tersebut hanyalah fiktif belaka.

5. Rekaman Martin Luther King

Martin Luther King adalah seorang pendeta aktivis HAM yang merupakan pemimpin terpenting di Amerika dalam sejarah non kekerasan pada zaman modern dan dianggap sebagai pahlawan bagi beberapa pihak di dunia. Tetapi sayangnya, dibalik sikap kepemimpinan nya itu, ada sebuah fakta menarik mengenai Martin.

Fakta menarik tersebut adalah Martin merupakan seorang lelaki mata keranjang. Hal itu pun diperkuat dengan dokumen yang tersimpan bukan hanya dalam audio saja, tetapi juga dalam sebuah video. Namun sayangnya, dokumen mengenai rekaman tersebut harusnya diterima oleh Martin, namun sang istrinya lah yang menerima rekaman suaminya tersebut dan secara sengaja menyetelnya.

6. File UFO Prancis

Meski pada awalnya sempat menimbulkan kontroversi, namun di tahun 2007 lalu, pusat Nasional Studio Ruang Angkasa Prancis meluncurkan sebuah website yang mendokumentasikan lebih dari 1.600 (seribu enam ratus) penampakan selama 5 dekade dan sekaligus menjadikan Prancis menjadi negara pertama yang membuka kepada publik mengenai penampakan UFO, yang telah dilihat oleh beberapa saksi mata.

Dokumen mengenai UFO selama ini memang selalu ditutup-tutupi keberadaannya. Hal ini berkaitan dengan teori konspirasi pemerintah yang berusaha menutupi segala sesuatu yang berkaitan dengan UFO, karena takut akan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Dokumen-dokumen tentang UFO yang awalnya selalu ditutup-tutupi itu akan selalu diperbaharui untuk memudahkan para ilmuwan untuk mengakses data penelitian.

7. Surat Dokter David Kelly

Dokter David Kelly adalah seorang ilmuwan asal Inggris dan juga sebagai ahli perang, yang bekerja untuk Departemen Pertahanan Inggris dan juga sebagai mantan anggota PBB untuk inspektur senjata di Irak. Namanya mulai dikenal publik sejak ia mengadakan sebuah diskusi yang tidak resmi dengan seorang wartawan BBC.

Dalam pembicaraannya tersebut, Dokter David Kelly menceritakan tentang dokumen penting pemerintah Inggris mengenai senjata pemusnah massal di Irak. Selain itu, dokumen penting tersebut menceritakan drama politik Inggris mengenai laporan intelijen yang membongkar kejahatan pemerintahan Tony Blair dalam kaitannya dengan perang Irak. Yang lebih mencengangkan adalah setelah pemanggilannya pada parlemen tanggal 15 Juli 2003, Dokter David Kelly ditemukan tewas bunuh diri pada tanggal 17 Juli 2003, tepat 2 hari setelah pemanggilannya dari parlemen.


Itulah tadi kisah 7 Dokumen Paling Rahasia Di Dunia yang terangkum dalam UnikUnik Info. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih ^^

0 Response to "7 Dokumen Paling Rahasia Di Dunia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel