-->

Wanita Lebih Rawan Mengidap Hipertiroid

Wanita Lebih Rawan Hipertiroid - Salah satu penyakit yang lebih banyak terjadi pada kaum wanita adalah Hipertiroid. Penyebab kelenjar tiroid terlalu aktif adalah idiopatik (belum diketahui penyebabnya). Hipertiroid terjadi karena produksi kelenjar tiroid yang berlebihan. Idealnya, kelenjar tiroid berfungsi mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi dan fungsi lainnya.


Kaum wanita harusnya lebih menyadari terhadap penyakit tersebut. Caranya, menumbuhkan kepekaan pada setiap gejala yang dirasakan tubuh. Sebab, bila tidak dikendalikan, maka hipertiroid bisa berujung pada kematian. Ada beberapa keluhan yang banyak disampaikan seseorang yang terdiagnosis hipertiroid, di antaranya jantung berdebar-debar, badan yang kurus meskipun banyak makan, dan mata melotot.

Selain itu, wanita memang mempunyai faktor resiko berlebih untuk hipertiroid. Hal tersebut disebabkan pada dinamika hormon dalam tubuh wanita, karena pada dasarnya wanita itu diciptakan punya banyak hormon. Perbandingannya dengan kaum pria sekitar 1 : 8 (satu berbanding delapan).

0 Response to "Wanita Lebih Rawan Mengidap Hipertiroid"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel