-->

Ternyata Tidur Siang Membuat Jantung Sehat

Ternyata Tidur Siang Membuat Jantung Sehat - Belakangan ini sering terdengar kabar tentang gagal jantung mendadak ketika seseorang sedang berkativitas atau atlet-atlet sepak bola yang tiba-tiba meninggal di tengah lapangan karena gagal jantung. Hal ini disebabkan oleh pemaksaan aktivitas jantung yang melebihi batas atau kurangnya pemanasan sebelum melakukan olahraga.

Penelitian di beberapa universitas di Amerika menyebutkan bahwa ada beberapa hal kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Pekerjaan berat melibatkan aktivitas fisik maupun pikiran dapat menimbulkan kelelahan fisik dan otak. Tak heran bila stress membuat orang cemas dan tekanan darah menjadi tidak seimbang.


Hai ini kemudian memaksa jantung bekerja lebih keras, akibatnya tentu saja jantung kelelahan dengan kesibukan yang menumpuk setiap hari yang dapat menimbulkan stress dan tekanan darah naik. Sangat disarankan menyempatkan diri untuk menghentikan aktivitas sejenak di siang hari. Pergilah mandi untuk mengurangi tekanan darah yang sedang meninggi.

Setelah selesai mandi, sempatkan untuk istirahat sejenak. Anda bisa tidur siang sebentar, tidur selama 30-60 menit dapat mengembalikan kesegaran pikiran Anda. Syaraf yang tadinya tegang dapat mengendur. Pompa-pompa pembuluh darah dalam tubuh manusia yang aktif bekerja sejak pagi hari, diberi kesempatan untuk berhenti sejenak. Terlebih lagi, beban kerja manusia yang sangat banyak pada siang hari, mampu menyebabkan penymbatan pembuluh darah, bahkan dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah di jantung yang nantinya berujung pada serangan jantung yang mematikan.

Semoga dengan disiplin menjaga kesehatan, kehidupan Anda akan menjadi lebih baik dan lebih bersemangat.

0 Response to "Ternyata Tidur Siang Membuat Jantung Sehat"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel