-->

7 Tempat Misterius di Dunia

7 Tempat Misterius di Dunia - Di dunia ini pasti menyimpan beberapa misteri yang masih menjadi berupa hal yang tabu dan belum dapat diungkap oleh manusia, seperti beberapa tempat misterius yang saya bahas di sini. Mulai dari cara terbentuknya, asal usulnya, dan kenapa hal tersebut dapat terbentuk, semua hal tersebut masih menjadi sebuah tanda tanya besar bagi semua orang, termasuk saya. Dan berikut ini merupakan 7 Tempat Misterius di Dunia.

1. Superstition Mountains (Gunung Tahayul)

Superstition Mountains (Gunung Tahayul)
Konon Gunung Tahayul (Superstition Mountains) ini terbentuk sejak 29 juta tahun yang lalu, yang terletak di Arizona, Amerika Serikat. Gunung ini memiliki kawah berdiameter 7 mil atau sekitar 11,2 kilometer.

Gunung Tahayul memiliki iklim Gurun dengan suhu panas yang cukup tinggi dan juga beberapa air abadi. Penduduk Amerika setempat bahwa gunung ini merupakan gunung suci dan misterius.

Pasalnya,  gunung tersebut banyak menyimpan kisah misteri, seperti cerita suku Indian tentang rumah roh-roh jahat dan rumah kuno tempat penyimpanan harta karun suku Aztec.

Menurut kepercayaan orang Indian, roh-roh penghuni gunung tersebut selalu melindungi dari gangguan pencari harta dan orang yang berniat merusak tempat tersebut. Bahkan menurut kepercayaan suku Apache, lubang yang terletak di gunung ini merupakan jalan menuju ke dunia paling bawah.

Gunung ini juga memiliki keindahan dari segi hutan, gurun dan lembahnya. Selain itu juga terdapat beraneka ragam pohon kaktus, raksasa saguaro, singa-singa gunung, dan beraneka jenis amfibi.

2. The Bridgewater Triangle (Daerah Segitiga Terkutuk)

The Bridgewater Triangle (Daerah Segitiga Terkutuk)
Daerah ini yang memiliki luas sekitar 200 mil dan merupakan salah satu daerah yang mempunyai aktifitas mistik, yang disebut daerah terkutuk.

Kota-kota yang menjadi tempat daerah segitiga terkutuk adalah Massachusetts Abington, Freetown, Rehoboth. Menurut beberapa laporan, tempat misterius tersebut berpusat di sebuah rawa di wilayah barat segitiga Bridgewater yang bernama Swap Hockomock dan kabarnya daerah rawa tersebut adalah tempatnya para roh.

Tidak hanya dirawa tersebut, lokasi pemakaman orang amerika asli juga sering muncul beberapa kejadian mistik, seperti penggelebungan tanah kuburan dan kabarnya dari tempat tersebut keluar makhluk misterius yang dapat menghilang dengan cepat.

Cerita-cerita tentang fenomenal yang terjadi di segitiga Bridgewater sudah ada sejak tahun 1760, seperti penampakan UFO pada awal Halloween di tahun 1908. Penampakan aneh tersebut dikabarkan berawal dari munculnya bola cahaya aneh mengambang di antara pepohonan, dan kemunculan makhluk-makhluk aneh.

3. Big Thicket (Kota Berhantu)

Big Thicket (Kota Berhantu)
Tempat ini terkenal memiliki jalan berhantu dan banyak penampakan hantu di sana, seperti hantu tanpa kepala, hantu Kaisar, dan cahaya bola hantu yang beterbangan. Penampakan hantu banyak terjadi di suatu jalan di tempat tersebut, kabarnya mesin mobil secara tiba-tiba dan muncul bola cahaya hantu yang menerangi jalan, serta bergerak menuju hutan.

Di jalan tersebut juga biasanya terlihat penampakan hantu habis berburu atau berperang, dan sering terdengar jeritan-jeritan hantu.

4. Zona Del Silencio (Zona Kesunyian)

Zona Del Silencio (Zona Kesunyian)
Zona Kesunyian adalah sebuah tempat kecil di gurun Chihuahua, Meksiko Timur, yang berada di sekitar 400 mil sebelah barat El Paso, dan merupakan salah satu wilayah gurun yang terabaikan. Pada bulan Juli 1970, sebuah peristiwa unik terjadi di tempat tersebut, yakni sebuah rudal yang diluncurkan dari pangkalan Amerika Serikat, yaitu tabung berisi Cobalt 57 yang berisi elemen radio aktif berbahaya.

Tanpa sengaja rudal terjatuh di wilayah tersebut, yang akhirnya membuat pasukan Amerika menuju ke zona tersebut. Sesampainya di sana, para pasukan Amerika menemukan sesuatu yang aneh, yakni di tempat tersebut tidak ada satu pun sinyal yang tertangkap, seperti sinyal radio, televisi, dan satelit, bahkan jarum kompas bergerak tak tentu arah. Mendengar keanehan itu, para peneliti melakukan penelitian di wilayah tersebut dan menemukan bukti bahwa medan magnet di wilayah itu berada pada level tertinggi.

Selain itu, tempat itu juga merupakan lokasi jatuhnya hujan meteor beberapa tahun lalu. Sebuah fenomena misterius pun juga muncul di daerah itu, seperti munculnya bulatan cahaya yang sangat aneh, semak-semak terbakar sendiri, kemunculan UFO, dan perjumpaan dengan alien.

Dengan segala fenomena nahe itu, tak ada satu pun orang yang tinggal di tempat tersebut. Karena itulah, daerah itu dinamakan zona kesunyian.

5. Mima Mounds (Misteri Padang Rumput)

Mima Mounds (Misteri Padang Rumput)
Mima mounds adalah sebuah kawasan yang dipenuhi gundukan-gundukan tanah yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Namun, Mima mounds terbanyak ditemukan di bagian barat Mississippi, Amerika Serikat. Gundukan mima mounds bisa mencapai 100 kaki atau sekitar 3 meter dengan diameter hingga 1000 kaki atau sekitar 300 meter. Selain itu, muncul juga ribuan gundukan sepanjang 20 mil yang diperkirakan telah berumur sekitar 6000 tahun. Asal usul munculnya gundukan tersebut masih menjadi sebuah misteri dan telah diperdebeatkan selama bertahun-tahun yang akhirnya memunculkan berbagai teori.

Bahkan para ahli masih menduga-duga bagaimana gundukan tersebut dapat terbentuk. Ada yang mengatakan karena adanya erosi air, gempa getaran yang menyebabkan gundukan, an heels, mekanisme manusia, angin, konstruksi yang dibuat oleh penduduk asli Amerika, sampai dengan teori sarang ikan.

6. Point Pleasant (Kota Asal Mothman)

Point Pleasant (Kota Asal Mothman)
Tempat ini terkenal dengan nama Mothman, yaitu sebuah makhluk ngengak yang konon menghantui kota ini pada tahun 1960. Karena itulah, tempat ini dikenal dengan sebutan Kota Mothman.

Pada tahun 1960 di Point Pleasant, terjadi sebuah peristiwa besar, yaitu sebuah penampakan raksasa yang digambarkan sebagai binatang bersayap dan bermata merah menyala.

Setelah kejadian tersebut, berbagai kejadian aneh bermunculan, seperti penampakan UFO, gangguan telepon, mutilasi hewan, dan kasus kehilangan (terutama anjing). Point Pleasant merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 5000 orang. Kota ini pernah lumpuh akibat runtuhnya jembatan perak pada tahun 1967.

Dan karena banyaknya kejadian-kejadian aneh di kota tersebut, akhirnya beberapa kejadian diangkat ke layar lebar, seperti pada film The Mothman. Sedangkan patung Mothman tersebut kini menghiasi kota Point Pleasant.

7. Sedona (Tempat Favorit Paranormal)

Sedona adalah salah satu kota yang berada di negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Salah satu daya tarik dari kota ini adalah formasi batu-batuannya yang sangat menakjubkan yang berwarna orange dan merah terang. Tetapi kota ini pula merupakan tempat favorit bagi paranormal, karena di tempat ini banyak sekali kejadian aneh, seperti penampakan UFO, bola cahaya, hantu dan fenomena Sedona fortex (pusaran Sedona).

Pusaran Sedona adalah pusaran sungai dan angin topan, yang dapat menggerakkan dan menarik benda-benda ke dalam pusat pusaran. Sehingga siapa pun yang berada di tempat tersebut, maka akan tertarik ke dalam pusaran energi spiritual. Oleh penduduk setempat, pusaran Sedona dipercaya sebagai energi yang dapat mengabulkan doa, mediasi, dan penyembuhan.

Sedona sendiri merupakan konon kabarnya terbentuk selama jutaan tahun yang lalu dan lapisan batu pasir dan batu kapur yang ada, terbentuk dari laut yang surut.
Sementara batuan merah yang sangat indah tersebut, dibentuk dari oksida besi yang menutupi butir batu pasir.
***
Itulah tadi penjelasan tentang 7 Tempat Misterius di Dunia. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Tempat Misterius di Dunia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel