-->

Prynt: Print Foto Instan Langsung dari Smartphone (Android & iOS) Setelah Selfie

Sebenarnya artikel ini terinspirasi dari negara lain, di mana perkembangan teknologi beserta inovasinya benar-benar menggelitik saya untuk membahasnya dalam artikel blog ini. Meskipun alat ini masih belum dirilis di Indonesia, namun tak ada salahnya sebagai motivasi anak bangsa dalam menemukan inovasi-inovasi baru dalam dunia teknologi yang usefull bagi orang banyak. Oke, langsung saja pada pembahasannya.

Prynt merupakan salah satu alat canggih pendatang baru di dunia fotografi yang memberikan kemudahan bagi pecinta selfie yang ingin mencetak (print out) gambar secara instan dan langsung dari smartphone mereka. Alat ini memiliki konsep sederhana, yakni mencetak langsung foto dari smartphone di mana pun Anda berada, dengan cara menghubungkan alat Prynt ini ke smartphone. Kerja alat ini tanpa harus terhubung ke jaringan Wi-fi atau bluetooth atau koneksi wireless lainnya. Hanya menunggu setengah menit saja, foto Anda sudah jadi dan siap dipajang di mana saja.

source: media.hingkiat.com
Cara menggunakan alat ini cukup simple. Sisipkan smartphone Anda ke slot yang tersedia pada alat Prynt ini, lalu selfie sesuka hati, setelah itu langsung print deh. Pengguna smartphone juga bisa mencetak foto dari album galeri yang tersimpan di smartphone atau yang telah diupload/diunggah ke akun sosial media. Dalam aplikasi Prynt ini telah disediakan filterisasi dan frame (bingkai) ketika proses editing sebelum dicetak.


Setiap foto yang dicetak memiliki ukuran kertas sekitar 2-3 inchi dengan menggunakan tinta ZINK (Zero-Ink). Prynt ini hanya kompatibel pada smartphone iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 6, Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S5. Kabarnya, tim pengembang alat Prynt ini akan terus meningkatkannya agar bisa mendukung (kompatibelP lebih banyak smartphone dalam waktu dekat ini.

Prynt hadir dengan baterai terpisah yang dapat diisi ulang via USB. Dengan demikian, tidak akan menguras ponsel  smartphone Anda, tetapi ketika kapasitas baterai penuh hanya mendapatkan hanya sekitar 20 cetakan. Prynt Sedangkan, Prynt butuk waktu sekitar 90 menit untuk mengisi penuh kapasitas baterainya.


Prynt tersedia dalam warna pink, biru, hitam dan putih. Dan hanya tersedia di US dan Europe. Untuk mendapatkan (membeli) alat Prynt ini, Anda harus menyiapkan uang sebesar $99 atau sekitar IDR 1.287.000,- (konversi $1 = IDR 13.000,-).

Demikian informasi ini penulis sampaikan, semoga bermanfaat :)

0 Response to "Prynt: Print Foto Instan Langsung dari Smartphone (Android & iOS) Setelah Selfie"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel