-->

5 Cara Klasik Meningkatkan Penjualan di Bukalapak.com

Meski era menggunakan digital, terutama media sosial semakin gencar sebagai alat promosi dan membawa dunia bisnis semakin digandrungi, namun ada yang perlu diperhatikan.

Di tengah cara-cara baru yang serba modern dan berbau teknologi, kita masih memerlukan teknik-teknik penjualan dan promosi gaya klasik. Seperti apakah itu?


Silakan simak ulasan berikut ini.



5 Cara Klasik Meningkatkan Penjualan di Bukalapak.com



1) Pendekatan pada motivasi konsumen

5 Cara Klasik Meningkatkan Penjualan di Bukalapak.com
Sejak dulu cara promosi terbaik adalah dengan mengetahui kebutuhan konsumen, dan motivasi konsumen menginginkan sebuah produk. Ketika konsumen menemukan alasan untuk memiliki sebuah produk, maka dengan sendirinya mereka akan berjuang untuk membelinya.

2) Pelayanan dengan hati

Seharusnya dalam media apapun, baik internet maupun langsung, pelayanan yang tulus, senyum tulus, sikap ramah, memberikan informasi dengan lengkap, wajib dilakukan setiap penjual. Hanya saja, di era serba digital ini membuat komunikasi dua arah sering tidak berjalan, konsumen hanya tinggal membuka web, lihat barang, klik beli, lalu transfer, barang sampai, selesai.

Nah, keunggulan dari bukalapak.com ini adalah meski tidak ada tatap muka dengan penjual secara langsung, namun konsumen dapat memberikan feedback positif dan ikut mempromosikan melalui forum. Penjual juga bisa mengirimkan email ucapan terimakasih kepada konsumen karena telah membeli produknya.

3) Penampilan produk

Kemasan yang baik tentu saja akan lebih mudah memikat konsumen daripada kemasan yang seadanya. Apalagi lewat internet konsumen tidak dapat menyentuh secara langsung, oleh karena itu tugas penjual mampu menampilkan produk dengan kemasan yang baik dan asli tanpa dibuat-buat.

4) Branding produk

Branding produk memang bisa di dunia maya, tapi anda juga bisa menggunakan cara klasik dengan mengikuti pameran atau bazar-bazar. Sehingga konsumen dapat melihat langsung produk anda.

5) Pendekatan personal

Pendekatan personal seperti pendataan konsumen, privilege card, membership dapat menjadi contoh untuk melakukan pendekatan secara personal dengan konsumen. Berikan informasi promo menarik dari dagangan anda.

0 Response to "5 Cara Klasik Meningkatkan Penjualan di Bukalapak.com"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel