-->

7 Cara Membidik Peluang Usaha Baru di Bukalapak.com

Usaha anda saat ini sudah cukup berkembang dan mampu berjalan sendiri tanpa perlu pengawasan ekstra? Jika ya, maka tidak salah jika anda ingin mencoba melebarkan sayap dengan membuka peluang usaha baru. Karena seorang pengusaha sejati adalah seseorang yang memiliki jiwa untuk berkreasi dan mampu berinovasi serta mampu untuk menciptakan gagasan dan ide menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk bisnis da pelanggan.

Selain itu terdapat 7 hal penting yang sebaiknya dimiliki seorang pengusaha untuk membidik peluang usaha terbaru, yaitu sebagai berikut:

7 Cara Membidik Peluang Usaha Baru di Bukalapak.com



1) Self knowledge

7 Cara Membidik Peluang Usaha Baru di Bukalapak.com
Seorang pengusaha harus benar-benar mengetahui seluk beluk bisnis yang sedang ia tekuni dan jalankan. Jangan menggeluti bisnis yang anda hanya sekedar ikut-ikutan, pastikan anda memahami dan menyukainya.

Jika anda cukup menguasai dasar-dasar bidang bisnis tersebut maka selain anda menjadi lebih semangat dalam bekerja, juga akan memperkecil kemungkinan anda untuk ditipu klien atau gulung tikar.

2) Imagination

Seorang pengusaha diharapkan memiliki imajinasi yang positif untuk bisnisnya, agar selalu selangkah lebih maju dari para kompetitornya, dan kemampuan imajinasi untuk menemukan ide dan perspektif yang lain. Istilahnya berpikir OUT OF THE BOX lah :D

Tapi jangan gegabah dalam berstrategi, ketahui kelebihan dan kelemahan kompetitor anda, jadi anda akan lebih mudah dalam meramu strategi yang tepat.

3) Partical knowledge

Selain ahli dalam manajerial, seorang wirausaha sebaiknya memiliki keahlian dan pengetahuan khusus, misalnya pengetahuan teknik, desain, pemasaran, bahasa, atau lainnya sehingga dapat menunjang perkembangan perusahaan untuk lebih maju.

4) Search skill

Seorang wirausaha juga dituntut untuk selalu memiliki keahlian baru untuk bisa berkreasi, terutama jika anda bergerak di bidang fashion, kuliner dan teknologi.

5) Foresight

Memiliki pandangan dan visi misi ke depan yang lebih baik. Selalu percaya diri dan optimis juga menjadi modal utama anda untuk mengembangkan bisnis baru tersebut.

6) Communication and negotiation

Memiliki kemampuan bernegosiasi dan berkomunikasi dengan baik, bisa menjaga hubnungan dengan para kolega dan ramah dengan pelanggan.

7) Copying with regulation and properwork

Buatlah aturan manajemen kerja yang baik, membuat standar operasional prosedur sistem kerja di perusahaan secara tertulis dan terdokumentasi. Terutama manajemen keuangan, untuk bisa menjalankan manajemen secara baik, tentunya peran staf yang anda miliki sangat besar. Pastikan anda mampu membimbing, mengatur, mengendalikan dan merencanakan sumber daya manusia yang tepat.

Sekian informasi ini kami sampaikan dan semoga membantu ^_^

0 Response to "7 Cara Membidik Peluang Usaha Baru di Bukalapak.com"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel