-->

25 Fakta Menarik Tentang Hewan Yang Belum Anda Ketahui

Banyak sekali fakta menarik tentang hewan yang bahkan belum Anda ketahui. Karena terlalu banyaknya hewan yang ada di dunia ini, pikiran kita tidak mampu untuk mengamati keunikan hewan yang ada satu per satu. Seperti kutu kecil sampai ikan paus biru yang besar, masing-masing hewan tersebut memiliki kebiasaan dan kemampuan unik yang membuatnya menonjol dari yang lain. Jika Anda seorang ahli zoologi, mungkin Anda akan merasa terkejut dengan 25 fakta menakjubkan tentang hewan berikut ini.

Untuk itu, persiapkan diri Anda untuk terkejut oleh ketahanan, kemampuan fisik, dan kecemerlangan dari hewan-hewan luar biasa berikut ini. :D

1. Lalat

Lalat memiliki masa hidup yang singkat di dunia ini, yakni sekitar 14 hari. Namun, taukah Anda bahwa lalat memiliki kemampuan bermusik yang selalu mereka senandungkan sepanjang hidup mereka? Ya, mereka selalu bersenandung dalam kunci F. Memang terkesan monoton, namun belum tentu hewan lainnya memiliki kemampuan yang sama dengan lalat.

2. Burung Unta

Kebiasaan menarik dari burung unta adalah ia bisa berlari lebih cepat dari kuda, dan bahkan burung unta jantan dapat mengaum seperti singa jantan.

3. Kelelawar

Kelelawar merupakan satu-satunya mamalia yang bisa terbang, tapi kelelawar tidak akan menjadi luar biasa lagi jika manusia bisa terbang juga :D

4. Kanguru

Keunikan kanguru terletak pada ekornya, di mana kanguru menggunakan ekor mereka untuk menjaga keseimbangan saat melompat. Jadi, jika Anda mengangkat ekor kanguru dari tanah, maka ia tidak akan bisa melompat.

5. Laba-laba

Fakta menarik dari laba-laba adalah rata-rata terdapat 50.000 laba-laba per hektar di daerah hijau atau di padang rumput. Pasti Anda akan berpikir dua kali sebelum pergi ke padang rerumputan sekarang.

6. Harimau

Harimau tidak hanya memiliki garis-garis pada bulu mereka, tetapi harimau juga memiliki corak unik tersebut di kulit mereka. Tidak ada dua harimau yang pernah memiliki garis-garis yang sama.

7. Buaya

Untuk menghindari cengkeraman rahang buaya, cukup dengan bola mata nya dengan ibu jari Anda. Dengan begitu, buaya akan langsung membiarkan Anda pergi untuk kabur.

8. Kutu

Kutu bisa melompat hingga 200 kali lebih tinggi dari tubuh mereka. Hal ini setara dengan seorang pria melompati Empire State Building di New York.

9. Kucing

Seekor kucing memiliki 32 otot pada telinga mereka. Semua otot-otot tersebut berfungsi untuk menguping percakapan Anda dan merencanakan kematian Anda :D

10. Gajah

Gajah dapat mencium aroma air dengan jarak kejauhan hingga 3 mil. Mereka juga merupakan salah satu dari tiga mamalia yang mengalami menopause. Dua mamalia lainnya adalah paus bungkuk dan manusia perempuan. :D

11. Koala

Koala hampir secara eksklusif hanya makan daun kayu putih. Mereka tidak akan memakan pilihan makanan lainnya selain itu.

12. Berang-berang

Berang-berang memiliki gigi yang terus menerus tumbuh tanpa henti. Karena itu, mereka harus selalu mengunyah benda-benda apa saja untuk dimakan. Hal ini untuk menghambat pertumbuhan gigi mereka agar tidak terus tumbuh. Jika berang-berang berhenti mengunyah, maka gigi mereka akan terus tumbuh hingga menembus ke otak mereka.

13. Semut

Di dunia ini, terdapat satu juta semut untuk setiap manusia di dunia. Makhluk tangguh ini juga tidak pernah tidur dan tidak memiliki paru-paru.

14. Tiram

Tiram dapat mengubah jenis kelamin mereka tergantung situasi dan pilihan terbaik untuk kawin. Tiram merupakan salah satu makhluk yang sangat mudah beradaptasi di lingkungan sekitarnya.

15. Kupu-kupu

Kupu-kupu memiliki dua mata majemuk yang terdiri dari ribuan lensa, namun mereka hanya dapat melihat 3 (tiga) warna, yakni warna merah, hijau dan kuning.

16. Siput

Siput memiliki kemampuan dalam menumbuhkan kembali matanya yang baru jika mereka kehilangan salah satu matanya tersebut.

17. Kura-kura

Siapa yang tau dengan jenis kelamin yang dimiliki kura-kura? Anda dapat mengetahui jenis kelamin kura-kura hanya dengan suara. Jika jenis kelaminnya laki-laki maka suaranya seperti terdengar mengendus, dan jika perempuan maka suaranya terdengar mendesis.

18. Jerapah

Fakta menarik dari jerapah adalah bahwa jerapah tidak memiliki pita suara, serta lidah mereka berwarna biru kehitam-hitaman.

19. Tupai

Anda mungkin akan berterima kasih pada tupai ketika Anda sedang asyik menikmati naungan pepohonan yang rindang. Karena, jutaan pohon yang sengaja ditanam oleh tupai dengan menguburkan kacang-kacangan dan kemudian mereka lupa di mana letak kacang-kacangan yang mereka kubur tersebut.

20. Paus Bungkuk

Paus bungkuk dapat mengeluarkan dan menghasilkan suara paling keras dari makhluk hidup lainnya. Suara yang dihasilkannya pun bisa melampaui lintas trans-benua.

21. Anjing

Hidung anjing memiliki kemampuan scanner yang unik terhadap sidik jari manusia dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi siapa pemilik sidik jari tersebut.

22. Kuda laut

Ternyata makhluk laut yang paling lambat gerakannya adalah kuda laut, di mana kuda laut bergerak dengan kecepatan sekitar 0,01 mph.

23. Babi

Babi terus-menerus berkomunikasi dengan sesamanya. Karena itu, Babi memiliki lebih dari 20 vokalisasi yang telah diidentifikasi dan digunakan dalam situasi yang berbeda, dari merayu pasangan hingga mereka mengamuk.

24. Anjing Poodle

Pasti Anda mengira bahwa anjing poodle berasal dari Prancis. Dan ternyata perkiraan Anda salah. Kepercayaan terpopuler itu ternyata salah, karena anjing poodle yang katanya dari Perancis tersebut benar-benar berasal dari Jerman.

25. Hummingbird

Hummingbird merupakan satu-satunya burung yang bisa terbang mundur dan sayap mereka bisa mengalahkan sampai dengan 80 kali per detik.
***

Apa Anda merasa terkejut selama membaca informasi di atas? Saya kira pasti tidak sama sekali :D

Sekian informasi dari kami mengenai fakta-fakta unik dari hewan di atas. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kita agar lebih mengenal kebiasaan unik dari hewan-hewan yang ada di dunia ini.

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Unik Aneh Menarik, tepatnya di artikel tentang 25 Fakta Menarik Tentang Hewan Yang Belum Anda Ketahui. Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik, silakan berkomentar di bawah ini.

0 Response to "25 Fakta Menarik Tentang Hewan Yang Belum Anda Ketahui"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel