-->

Fakta Unik Timnas U-23 Indonesia

Fakta Unik Timnas U-23 Indonesia - Indonesia bangga memiliki Timnas U-23. Di laga ajang SEA Games XXVI 2011, para pembawa Timnas U-23 ini begitu bekerja keras meruntuhkan lawan demi memenangkan pertandingan SEA Games di tahun ini. Semua itu terbukti, kerja keras dan usaha mereka pun membuahkan hasil yang sebanding. Meskipun mereka gagal menaklukkan Tim Malaysia di babak final. Langsung saja, berikut pembahasan ringkas mengenai 7 Fakta Unik Timnas U-23 Indonesia.

1. Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia meruntuhkan tim dari beberapa negara dalam pertandingan SEA Games 2011 ini, meskipun gagal menaklukkan Timnas Malaysia di babak final. Tak lepas dari buah tangan dingin pelatih mereka, Rahmad Darmawan, yang tak henti-hentinya melakukan eksplorasi demi menemukan gaya bermain dan komposisi yang pas di squad Garuda Muda.
Rahmad Darmawan adalah pelatih handal yang sebelumnya sempat menjadi pelatih di Sriwijaya FC dan membangkitkan nama Persipura yang hampir memudar. Selain menjadi pelatih, Rahmad Darmawan sampai saat ini masih aktif menjadi anggota marinir.
2. Saat ini, Timnas Indonesia memiliki begitu banyak pemain naturalisasi. Setelah Cristiano Gonzales, kini muncul beberapa nama pemain muda seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan Diego Michieles, pemain naturalisasi asal Belanda yang menjadi idola di Timnas Indonesia U-23. Selain memiliki wajah yang tampan dan kepiawaiannya dalam menendang si kulit bundar, membuat Diego memiliki banyak Fans dan dieluh-eluhkan oleh masyarakat Indonesia.
3. Patrick Wanggai, Titus Bonai, dan Oktovianus Maniani, merupakan tiga pemuda asal Papua yang tergabung di Timnas U-23 Indonesia, yang disebut-sebut sebagai Trio Papua yang disingkat TOP. Ketiganya digadang-gadang sebagai Trisula Maut yang selalu memaknai Laga Bola sebagai ritual pembebasan dari segala duka bangsa.
4. Selain berdoa kepada Sang Pencipta, Titus Bonai rupanya memiliki kebiasaan unik sebelum berlaga di lapangan hijau, yaitu mengunyah sirih. Kebiasaannya itulah yang tak pernah bisa lepas dari pria asal papua ini.
5. Andhik Vermansyah, postur tubuhnya yang mungil, namun keganasan sayap serangnya di lapangan hijau seringkali melumpuhkan tim lawan. Tetapi siapa sangka, dulunya Andhik hanyalah seorang penjual minuman es di Stadion Tambak Sari di Surabaya. Melalui sebuah kerja kerasnya, kini Andhik sudah memetik hasilnya yang menjadi pemain sepakbola Timnas U-23 Indonesia yang sangat dibanggakan.
6. Salah satu Striker Timnas U-23 Indonesia, yaitu Patrick Wanggai, kini menjadi kebanggaan. Selama berlaga di ajang SEA Games 2011, Patrick telah menghasilkan 5 gol cantik. 2 gol ia ciptakan kala melawan Timnas Kamboja, 3 gol lainnya masing-masing kalah tampil melawan Singapura dengan skor 2-0, Thailand 3-1, dan Vietnam 2-0. Dari kelima gol cantik yang dihasilkannya, Patrick menjadi kandidat kuat sebagai Top Score yang bersaing dengan salah satu pemain Timnas Vietnam.
7 Titus Bonai, selain memiliki kebiasaan mengunyah sirih sebelum berlaga di lapangan hijau, pria asal Papua ini juga kerap menggoyang-goyangkan gawang. Hal itu mungkin saja dipercaya olehnya dapat membawa keberuntungan.

0 Response to "Fakta Unik Timnas U-23 Indonesia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel