-->

Fakta Unik Piramida Mesir Kuno

Piramida merupakan sebuah konstruksi bangunan yang telah digunakan sejak 5.000 tahun silam oleh bangsa Mesir Kuno maupun bangsa Maya. Piramida digunakan sebagai tempat pemakaman para Raja, sebagai lumbung, tempat penyimpanan harta karun raksasa, dan sarana ibadah atau pemujaan.
Faktanya, ternyata bukan hanya Raja-raja Mesir Kuno yang dijadikan Mumi dan dimakamkan di dalam Piramida, tetapi juga bangkai hewan peliharaan mereka pun turut diawetkan dengan tujuan untuk menemani Raja di alam kematian. bagi bangsa Mesir Kuno, meskipun seorang manusia telah meninggal, ia akan tetap beraktivitas layaknya seseorang yang masih hidup.
Oleh karena itu, untuk menjaga jenazahnya agar tidak membusuk, mereka menjadikannya mumi dan dibaringkan lengkap dengan berbagai macam benda yang diperlukan untuk beraktivitas. Selai itu, ternyata di dalam Piramida juga terdapat makanan yang ternyata juga tidak membusuk. Fakta itulah yang kemudian memunculkan kepercayaan bahwa ada kekuatan gaib piramida yang menyebabkan fenomena tersebut.
Piramida memang identik dengan bangsa Mesir, namun faktanya ada beberapa piramida yang ditemukan justru bukan di Mesir, di antaranya di bawah Laut Segitiga Bermuda yang ukurannya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Piramida Khufu, yang merupakan piramida terbesar di Mesir. Selain itu, ternyata ada ratusan piramida yang tersembunyi di bawah bukit di beberapa daerah di Indonesia, antara lain di Gunung Lalakon, Bandung dan di Gunung Sadahurip, Garut, Jawa Barat.

0 Response to "Fakta Unik Piramida Mesir Kuno"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel