-->

Fakta Unik Anaconda - Si Raja Ular

Anaconda merupakan ular terbesar dan terkuat di dunia, yang berasal dari Amerika Selatan. Ular tersebut bisa ditemukan di sungai-sungai Brasil, serta hutan hujan Amazon. Anaconda memiliki empat jenis dengan warna yang berbeda, yaitu Anaconda berbentuk gelap, Anaconda kuning, Anaconda hijau, dan Anaconda Bolivia. Anaconda terbesar yang pernah ditemukan adalah Anaconda hijau. Anaconda hijau dewasa bisa mencapai berat hingga 227 kilogram dengan panjang 9 meter.
Selain itu, karena rahangnya sangat fleksibel, Anaconda bisa menelan hewan besar seperti harimau, kerbau, bahkan buaya. Setelah memakan mangsa yang besar, ular yang banyak menghabiskan waktu di dalam air ini mampu bertahan hidup tanpa makan selama beberapa minggu, bahkan beberapa bulan.
Berbeda dengan ular lain yang bertelur, ular raksasa ini berkembang biak dengan cara perkembang biakkan Ovovivipar atau berkembang biak dengan bertelur dan melahirkan. Dalam sekali proses berkembang biak, Anaconda betina bisa melahirkan sekitar 25 hingga 30 anak sekaligus.

0 Response to "Fakta Unik Anaconda - Si Raja Ular"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel