-->

10 Mobil Tercanggih, Terkeren, Termewah di Dunia

Seiring pesatnya perkembangan teknologi di dunia, semakin banyak pula produksi Mobil yang katanya Terkeren dan Tercanggih di Dunia menurut prodeusen mobil itu sendiri maupun menurut penilaian masyarakat. Salah satunya vendor produsen mobil terkenal, yaitu Ferrari, yang telah mengembangkan produknya dalam kategori otomotif sehingga Mobil yang diproduksinya semakin canggih dan terlihat mewah. Dari segi peforma mesin, jelas bahwa akselerasi mesin yang diciptakannya sangat canggih, hingga mencapai 0-100 km per jam dalam 3,3 detik.
Selain itu, beberapa vendor produsen mobil terkenal lainnya seperti Lamborghini, Jaguar, McLaren, Zenvo, juga tidak mau kalah saing dengan menciptakan inovasi desain, akselerasi, dan peforma mobil yang semakin canggih pula.

Lalu, menurut penilaian UnikUnik Info sendiri bagaimana tentang grade / tingkatan dari mobil tercanggih dan terkeren di dunia? Ya, kali ini UnikUnik Info akan berbagi kisah unik dan menarik tentang 10 Mobil Tercanggih, Terkeren, Termewah di Dunia

Pagani Zonda C12F

Pagani Zonda adalah mobil sport bermesin longitudinal tengah yang diproduksi oleh Pagani di Italia. Diluncurkan pada tahun 1999, dan produksi mobil ini berakhir pada 2011. Sampai Juni 2009, hanya 2006 Zondas yang diproduksi. Konstruksi body mobil ini terbuat dari serat karbon. Beberapa teknologi dan engenering pada Pagani Zonda versi awal dihasilkan dari juara Formula Satu, Juan Manuel Fangio. Mobil ini awalnya diberi nama "Fangio F1", tapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, Namanya di ubah menjadi Pagani Zonda.
Model yang termahal dari Pagani adalah Zonda C12F yang diperkenalkan kepada publik pada Geneve Motor Show 2005. Menggunakan mesin 7,3 liter, V-12. Tenaga dihasilkan oleh mesin Pagani C12 ini mencapai 602 PS dan untuk clubsport mencapai 650PS. akselerasi 0 – 96 km/jam dalam waktu 3,2 detik dengan kcepatan tertinggi 374 km/jam.

Ferrari 458 Spider

Ferrari 458 Spider merupakan mobil super dunia dengan convertible pertama mid-engine yang membuat mobil ini menjadi mobil super canggih di dunia. Ferrari 458 Spider memiliki V8 engine yang berakselerasi 0-100 km per jam dalam 3,3 detik. Dari segi penampilannya, mobil Italia ini terlihat super keren dengan atap mobil yang dapat terbuka dan dibanderol seharga US $257,000.

Jaguar F-Type

Mobil baru ini akan meluncur tahun depan sebagai model 2014. Jaguar F-Type ini menggunakan mesin V6 supercharged yang ringan dan kecil. Mesin Jaguar F-Type yang memproduksi tenaga 380 PS tersebut memiliki torsi 375 Nm. Tenaga tersebut membuatnya sangat responsif dengan akselerasi 0-100 km per jam yang bisa dicapai dalam tempo 4,9 detik dan akselarasi 80 km per jam - 120 km per jam hanya butuh waktu 3,1 detik., yakni Jaguar C-Type, D-Type dan E-Type.
Untuk kecepatan maksimalnya atau top speed dari mobil yang dilengkapi active exhaust ini adalah 275 km per jam dengan emisi gas Co2 buang rendah yaitu 213 gram per km. Hal ini membuat F-Type setidaknya bisa bersaing dengan mobil yang lebih besar seperti Aston Martin V8 Vantage, Ferrari 458 dan Porsche 911 Italia. Desian penampilan mobil ini terinspirasi dari mobil konsep C-X16 yang hadir pada 2011, Jaguar F-Type terlihat indah dari segala sisi sudut pandang. Interpretasi baru terlihat pada bentuk grille yang bersudut dan seolah menyatu dengan bonnet yang dilengkapi power bulge.

Lamborghini Aventador J

Mobil ini merepresentasikan mobil super yang sesungguhnya. Mobil super Eksklusif ini seharga Rp25 milyar rupiah atau USD2,8 juta yang diproduksi Lamborghini telah 'menghilang' dari mata publik. Lamborghini dikabarkan sudah menyerahkan sebuah mobil beratap terbuka dengan seseorang. Lamborghini Aventador J mengambil dasar dari mobil paling canggih Lambo LP 700-4 Aventador, dengan struktur karbon membuat mobil ini sangat ringan namun kuat. Lamborghini memamerkan model mobil yang sangat berbeda pada perjalanan sejarah automobil yaitu sebuah mobil yang mampu menembus kecepatan 200mph atau 300 km per jam lebih namun tanpa windscreen atau kaca depan.
Lamborghini Aventador J juga tanpa atap, tanpa jendela, resmi bisa berpacu di jalan raya, dengan mesin V12 6500 cc. Dengan tenaga sebesar itu, maka tidak salah jika kecepatan tertinggi Aventador bisa menembus hingga 350 mil per jam dan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 2,9 detik.


Zenvo ST1

Produsen mobil Denmark menempati urutan sebelah Zenvo ST1. Mobil ini memiliki mesin yang bisa debit sampai 1.250 tenaga kuda. Berkat mesin 7.000 cc yang super canggih itu, mobil bisa melaju dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 233 mil per jam. Harga mobil ini dibanderol seharga USD1,8 Juta atau sekitar Rp20 milyar.

McLaren MP-12C

McLaren MP4-12C memiliki desain bodi yang eksotis, seperti mobil sport. Selain itu, mobil ini juga terasa spesial yang didukung oleh mesin V8 Twin Turbo berkapasitas 3.8 liter yang kemudian disandingkan dengan transmisi 7-Shift Seamless dual-clutch gearbox (SSG). Dari kombinasi itu, McLaren MP4-12C diklaim oleh tenaga kerja kasual dapat menghasilkan hingga 600 tenaga kuda (hp) dan dapat berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 3 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 321 km per jam.

Mercedes-Benz SLS AMG

Mercedes SLS 63 AMG dilengkapi dengan mesin 6.300 cc V8 yang bisa menghasilkan 571 tenaga hp dan torsi 650 Nm. Mobil ini berakselerasi 0-100 km / jam dalam waktu 3,8 detik dengan kecepatan maksimum 317 km / jam.
Modifikasi di SLS AMG Black Series yang terfokus kepada race car SLS GT3 tak hanya pada modifikasi aerodinamisnya saja, suspensi sport adaptif , rear-differential, dan rem carbon-ceramic juga diaplikasikan. Torque tube berbahan carbon fiber serta driveshaft CFRP (Carbon fiber reinforced polymer), dan baterai lithium-ion yang baru diaplikasikan ke SLS AMG Black Series, menjadikan mobil ini berbobot 68 kg lebih ringan daripada model SLS AMG. Di Indonesia, mobil ini dijual seharga Rp4 miliar dan belum termasuk pajak.

Aston Martin V12 Zagato

Aston Martin V12 Zagato ini dibangun dari penggabungan konsep kendaraan jalan raya yang dipadukan dengan unsur balap. Dan alhasil desain eksterior mobil ini terlihat begitu sporty dan menawan. Untuk sektor sumber tenaga, Aston Martin mempercayakan kapasitas mesin 6.0 liter V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 dk pada 6,500 rpm dengan torsi 570 Nm pada 5,750 rpm.
Sedangkan untuk sektor interior, Zagato membuat desain kabinnya terlihat mewah dengan balutan kulit Alcantara di seluruh sisi yang dipadukan dengan panel-panel berbahan serat karbon. Pihak Aston Martin berkata mereka hanya akan memproduksi mobil spesial ini sebanyak 150 unit, atau bisa dikatakan sebagai kendaraan “Limited Edition”. Dan Aston Martin akan melepas kendaraan special ini ke pasaran dengan harga sekitar £ 396,000 atau Rp5.6 Milyar, dimana sebelumnya pernah disebutkan harga £ 330,000 atau sekitar Rp 4.6 Milyar.

Bentley GT Speed Convertible

Bentley menciptakan mobil convertible (tanpa atap) empat pintu tecepat di dunia, yaitu Bentley GT Speed Convertible yang menyandang gelar tersebut dengan catatan top speed mencapai 202 mph atau 325 km/jam. Bentley GT Speed Convertible yang atapnya bisa dilipat ini menggunakan mesin W12 twin turbocharged, dengan daya mencapai 616 tenaga kuda.
Dengan mesin ini Bentley GT Speed mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,1 detik. Dan 0-160 km/jam dalam 9,7 detik. Torsi puncak mencapai 590lb ft hadir di putaran mesin 2.000 sampai 5.000 RPM.

Maserati Gran Turismo S

Maserati kembali ke Jenewa International Motor Show dengan mobil premier dunia lainnya, GranTurismo S, ekspresi akhir dari type mobil sport. Dengan mesin baru V8 4,7 liter yang mampu menghasilkan 440 hp dengan torsi maksimum 490 Nm pada 4750 rpm, elektro-gearbox, tata letak transaxle, knalpot sporty dan rem yang dibuat dengan teknologi dual-cast membuat Maserati Gran Turismo S menjadi mobil dengan gaya andalan baru yang sporty, dengan akselerasi 0-100 km / jam dalam 4,9 detik dan kecepatan puncak 295 km / jam merupakan kecepatan dan akselerasi tertinggi yang pernah dicapai dalam produksi Maserati.
Mesin kompak dan ringan mesin V8 4,7 liter mengembangkan daya maksimum 440 hp pada 7000 rpm dan torsi 490 Nm pada 4750 rpm, dan memastikan daya spesifik tinggi dan torsi pada revs rendah, tanpa mempengaruhi kemampuan untuk meningkatkan kecepatan dengan cepat, khas mesin balap. Elektro-actuated 6-kecepatan dikombinasikan dengan mesin V8 4,7 liter, dan memiliki MC-Shift perangkat lunak yang memanfaatkan kekuatan mesin baru, gearbox baru memastikan tak terkalahkan menjalankan berbagai mobil sport

2 Responses to "10 Mobil Tercanggih, Terkeren, Termewah di Dunia"

  1. Apa bedanya ma mobil termahal? Coba lihat di sini.. http://adf.ly/ngQ0v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir gak ada bedanya, yang jelas sama-sama keren :D

      Delete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel