-->

Tiga Siswa Tampil di Even International

Tiga Siswa Tampil di Even International - Tiga siswa kelas olahraga SMPN 2 Batu mencatat prestasi membanggakan. Tak lama lagi, mereka dipanggil masuk skuad duta bangsa di turnamen internasional.

Mereka adalah Dafa Nur Ad Pramana (kiper), Rahman Arif Rusnadi (gelandang serang), dan Doni Fadillah (gelandang serang/striker). Namun, mereka dipanggil atas nama klub. Ketiganya tercatat sebagai pemain tim Banteng Muda milik Pengcab PSSI Kota Malang.

Dafa dan Doni akan tampil di International Youth Game di Nanjing, Cina, pada Agustus mendatang. Sedangkan, Rahman Arif ikut kejuaraan yang diselenggarakan oleh ABSI (Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia) di Singapura.

"Kami ikut senang mereka bisa tampil di even internasional. Prestasi mereka mendorong pemain lain agar berprestasi serupa dengannya," ujar Haris Thofly, sekretaris umum PSSI Kota Malang yang juga sebagai manajer Banteng Muda.

Hanief Nur Rofiq, manajer kelas olahraga SMPN 2 Batu mengatakan bahwa ketiga siswa yang dipanggil ke turnamen internasional itu semuanya pelajar kelas VIII. Dia menyebut kemampuan atau skill sepak bola mereka sangat bagus.

Dafa, salah satu siswa mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa mewakili sekolah ikut turnamen internasional di China. Ini merupakan pengalaman pertama baginya. Selama ini, dia tak pernah membayangkan bisa bermain di luar negeri.

Demikian pula dengan Doni. Dia mengaku hanya ingin menyeriusi bakat dan passion-nya bermain sepakbola. Sejak kecil, dirinya mengungkapkan telah bergelut dengan dunia sepakbola, sehingga ketika saat ini sudah remaja, bakat sepakbola itu ingin terus diasahnya.

"Alhamdulillah saya dapat kesempatan ikut seleksi di Cibubur awal Mei lalu. Dan Agustus mendatang, saya sudah berangkat untuk mengikuti pertandingan di China." ujar Doni, remaja yang dikenal jago juggling itu.

0 Response to "Tiga Siswa Tampil di Even International"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel