-->

Alasan dan Penyebab Mengapa Seseorang Mudah Gemuk

Mengapa Anda lebih mudah gemuk?

Jawabannya singkat, yaitu hilangnya massa otot akibat menurunnya produksi growth hormon. Di sisi lain, ini adalah era ketika Anda semakin makmur yang membuat Anda lupa berolahraga dan sering makan enak. Akibatnya, kalori yang masuk akan tersimpan dalam bentuk lemak. Jika Anda tidak sanggup mengatasi hal ini, maka pada setiap dekade berat badan Anda akan bertambah 5 kilogram dan kehilangan 2-3 kg jaringan otot.

Solusi :

Sebuah penelitian yang dimuat New England Journal of Medicine tahun 90-an menciptakan kehebohan dengan menunjukkan fakta, pria berumur 60 tahun bisa mendapatkan tubuh yang lebih keras, lemak berkurang dan meningkatnya ketebalan kulit, setelah enam bulan mengkonsumsi suplemen untuk hormon pertumbuhan. Suplemen hormon tersebut dapat menghambat 10 sampai 20 tahun perubahan umur. Namun, karena suplemen tersebut sukar didapat, atau jika ada pun harganya cukup mahal, maka ada dua cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu :

1. Rajin berlatih aerobik
Latihan aerobik jangka pendek dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan.

2. Makan secara teratur
Tingginya kadar insulin (hormon yang mengatur gula darah) dapat menghalangi produksi hormon pertumbuhan. Untuk menjaga agar hormon insulin tetap stabil, makanlah makanan kecil sepanjang kecil, seperti cemilan yang sehat dan bergizi.

0 Response to "Alasan dan Penyebab Mengapa Seseorang Mudah Gemuk"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel