Cara Jadikan Mie Instan Sebagai Makanan Sehat

Menjadikan mie instan sebagai makanan sehat tidaklah sesulit dan serumit yang Anda bayangkan, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain. Semua orang pasti pernah menyicipi mie instan, terutama orang Indonesia karena mie instan adalah makanan cepat saji yang paling mudah di temuka di mana saja, baik itu di perkotaan atau di perkampungan.

Bisa dikatakan bahwa mie instan adalah makanan sejuta umat di Indonesia. Selain, cara penyajian yang mudah tentu saja mie instan adalah makanan yang enak dan nikmat untuk di nikmati di saat tidak ada waktu untuk memasak makanan berat.

Cara Jadikan Mie Instan Sebagai Makanan Sehat

Walaupun mie instan adalah makanan sejuta umat, namun mengonsumsi mie instan secara terus menerus sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi apalagi dalam rentang waktu yang bergitu dekat. Misalnya dalam 1 minggu yang di konsumsi adalah mie setiap waktu.

Tentu hal itu dapat mengganggu keseimbangan tubuh dalam pola makanan yang sehat terlebih fakta bahwa mie instan mengandung natrium dan MSG yang banyak sehingga menjadikan orang banyak khwatir untuk mengkonsumsi mie instan.

Namun, jika anda dapat mengonsumi mie dengan baik dan mengetahui cara agar mie instan menjadi sehat, sebenarnyaa anda dapat memanfatkannya untuk menikmati mie instan dengan tanpa rasa khawatir.

Berikut kami akan memberikan Cara jadikan mie instan sebagai makan sehat.

1) Kurangi Bumbu Mie Instan

Hal yang paling mengkwatirkan konsumen adalah karena bumbu pada mis instan, sebisa mungkin anda mengurangi penggunaan bumbu pada mie instan yang anda buat. anda bisa menggunakannya setengah dari bumbu yang ada atau juga anda bisa menggunakan bumbu yang anda buat sendiri.

2) Berikan Gizi Yang Berimbang

Memang benar bahwa mie instan memberikan nutrisi bagi tubuh kita, namun faktanya adalah asupan karbohidrat yang menyebabkan tidak berimbangnya gizi yang masuk kedalam tubuh kita. Sebisa mungkin anda memberikan bahan-bahan yang dapat menambah nilai gizi pada mie instan yang anda buat misalnya saja seperti sawi, wortel, tomat dan lain-lainnya sedangkan anda juga bisa menambahkan daging, telur dan lain-lain sebagai asupan proteinnya.

3. Jangan Makan Mie Mentah-Mentah

Pasti anda pernah menikmati mie instan dengan cara paling sederhana yaitu dengan meremas mie, dan memberinya bumbu lalu di makan, atau istilahnya makan mentah-mentah. Hal itu tentu saja tidak sehat, hal itu dapat menggangu percernaan anda. Jadi anda harus mengolahnya sesuai apa yang menjadi petunjuk pada bungkus mie yang ada.

4. Jangan Menambahkan Nasi

Mie instan tidak kenyang kalau tidak di tambah nasi? Yah bisa jadi seperti itu, dan sudah menjadi hal umum orang Indonesia menambahkan nasi pada mie instan mereka.

Namun hal ini dapat mengganggu kesehatan anda. Karena Mie instan mengandung karbohidrat yang tinggi, jika anda menambahkan dengan nasi yang mempunyai karbohidrat yang tinggi juga maka hal itu akan menyebabkan tubuh memiliki kadar gula yang tinggi jika di lakukan secara terus menerus.

5. Kurangi Konsumsi Mie Intan

Dan pada akhirnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengurangi jumlah konsumsi mie dalam kehidupan anda. Anda bisa mengkonsumsi mie seminggu sekali, 2 minggu sekali atau bahkan 1 bulan sekali karena mie instan adalah bukan makanan pokok yang harus di konsumsi sehari-hari, jadi makanlah mie sewajarnya saja.


Demikian ulasan kami mengenai Cara jadikan Mie Instan sebagai makanan sehat di atas. Semoga Anda bisa lebih bijak lagi dalam mengkonsumsi mie instan agar baik bagi kesehatan anda.

0 Response to "Cara Jadikan Mie Instan Sebagai Makanan Sehat"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel