Cara Selalu Menang Bermain Let’s Get Rich LINE [Tips & Cara Terlengkap]

Game LINE Let’s Get Rich bisa disebut juga sebagai Modoo Marble versi Mobile, karena dibuat oleh developer yang sama. Game yang sedang nge-hits ini memang sangat asik apabila dimainkannya secara beramai-ramai. Keseruan tersebut terletak tak hanya dari rasa kebersamaannya saja, melainkan klimaks yang dicapai ketika seorang pemain dapat berhasil mendapat nominal uang yang lebih banyak dan memenangkan permainan.

LINE Let’s Get Rich adalah sebuah game monopoly online. Tentu saja, karena game ini online, maka kamu akan membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Dengan memainkan game ini, kamu tidak perlu repot-repot mencari lawan bermain karena lawan bermain akan dicarikan secara otomatis oleh sistem, baik itu komputer ataupun pemain lainnya.

Cara bermainnya tidak begitu berbeda dengan monopoly biasa, kamu akan menjalankan bidakmu sesuai angka dadu yang kamu lempar. Setelah itu kamu membangun Akan tetapi berbeda dengan monopoly biasa, LINE Let’s Get Rich memiliki elemen-elemen yang membuat game yang dirilis oleh LINE ini serasa game RPG.

Misalnya saja, karakter atau bidak yang kamu mainkan memiliki kelas dan level tersendiri dengan kemampuan yang berbeda-beda. Kamu bisa membeli secara paksa kota yang telah dimiliki oleh lawan bermainmu. Oh, dan bahkan kamu juga bisa mengirimkan sabotase seperti badai pasir atau gempa bumi ke kota yang dimiliki musuh untuk mengurangi biaya sewanya, lho!

Terdapat beberapa elemen penting dalam game ini seperti character card, dice, cube dan lainnya. Bingung apa maksud dari character card dan sebagainya? Jangan khawatir, karena itulah kita akan membahasnya bersama-sama di sini dalam Tips LINE Let’s Get Rich.

Masalah kalah atau menang memang menjadi hal biasa. Akan tetapi, sama seperti game-game sosial pada umumnya, kita pasti ingin lebih unggul dari yang lain bukan?

Memainkan game ini cukup terbilang sulit, karena selain kita harus pintar memilih kota mana yang paling mahal, kita juga harus memiliki sedikit keberuntungan agar dadu yang kita kocok bisa mengeluarkan angka yang tepat sesuai dengan keinginan kita.

Agar kalian bisa selalu beruntung, ada beberapa tips dan trik yang bisa kalian gunakan untuk memenangkan permainan. Namun sebelum masuk lebih jauh kepada Tips LINE Let’s Get Rich, ada baiknya kita masuk ke bagian pengenalan terlebih dahulu.

Pertama-tama, perlu diingat bahwa ada beberapa faktor dasar penentu kemenangan, diantaranya meliputi:


1) Kartu karakter

Setiap kartu karakter dalam Let’s Get Rich memiliki kemampuan dan efek berbeda-beda yang berpengaruh terhadap permainan. Semakin tinggi level kartu, maka semakin tinggi pula data stats yang diperoleh. Kartu yang paling bagus digunakan adalah yang memiliki grade S, selain itu kalian juga harus rajin untuk meng-enchance kartu yang kalian miliki agar lebih maksimal.

Ada tujuh kemampuan dalam setiap kartu seperti:
  • Exit Isle: kesempatan untuk keluar dari penjara lebih besar
  • Bonus Game: kesempatan menang di game center lebih tinggi
  • Lower Cost: memberikan diskon sewa bangunan dan pajak
  • Golden Chance: Kesempatan untuk mendapatkan kartu emas, seperti jual paksa, badai pasir, dan lain-lain.
  • Cheap Build: memberikan diskon ketika mendirikan bangunan
  • Dice CTRL: efek ini mampu memanipulasi keluarnya angka dadu sesuai dengan gauge rollbar ketika mengocok
  • Acquire DC: memberikan diskon ketika mengambil alih kota lawan.

2) Dadu

Sama halnya seperti kartu karakter, dadu juga berperan penting dalam kesuksesan bermain. Setiap dadu memiliki kemampuan yang berbeda-beda.


Semakin canggih dadunya, semakin banyak pula kemampuan yang dimilikinya.Dadu dengan kemampuan yang canggih biasanya memerlukan cost diamond yang besar. Untuk itu, simpanlah diamond kalian sebaik-baik mungkin untuk membeli dadu terbaik.

3) Pendant

Bisa dibilang pendant ini mirip dengan aksesoris pendukung yang ada pada game-game RPG kebanyakan. Pendant berpengaruh besar terhadap permainan kalian. Untuk itulah, sebisa mungkin mendapatkan pendant dengan grade S. Kalian hanya bisa membawa maksimal empat buah pendant, tergantung dari grade kartu karakter kalian.

Adapun pendant yang wajib kalian bawa adalah Black Card, Eagle’s Toe Nail, VIP Plane Ticket, dan Golden Crown.


Setelah kita mengetahui  hal-hal apa saja yang bisa membawa keberuntungan, selanjutnya penulis akan memberikan beberapa tips dan trik agar kalian bisa dengan selalu memenangkan LINE Let’s Get Rich, berikut diantaranya:

1) Belilah kota termahal. Usahakan untuk membeli kota yang berada dalam deretan kota festival. Apabila kalian mendapatkan kota dengan harga terendah, jangan sekali-kali kalian mendirikan tiga bangunan sekaligus karena musuh bisa dengan mudah merebutnya dan mendirikan landmark.


2) Setelah kalian memiliki kota termahal, usahakan kalian bisa mendapatkan kesempatan ke Marble World Cup atau Expo, agar pajak sewa bangunan yang kalian miliki bisa digandakan dua kali lipat, dan apabila kalian bisa mendapatkan kesempatan lebih dari sekali Marble World Cup atau Expo.

Usahakan pajak kota yang sudah kalian lipat gandakan terfokus terhadap satu kota saja, karena harga pajak kota tersebut bisa 4 hingga 6 kali lipatnya.

3) Pergunakan item power up sebaik mungkin. Beberapa kartu kesempatan, seperti Angel dan Diskon 50% dapat berguna disaat kalian terkena denda. Namun jangan menggunakannya jika dirasa masih bisa menggunakan uang untuk membayar denda.


4) Apabila item power up yang kalian miliki sudah tidak ada, untuk mencegah menjual semua aset yang kita miliki, kalian bisa mengunakan satu kali kesempatan memakai Loan tiket.


5) Tips terakhir mungkin bisa menjadi pilihan kalian, agar dapat menang dengan mudah dan cepat, yaitu kalian cukup menguasai semua pulau yang ada,  karena kalian langsung mendapatkan predikat Tourism Monopoly.

Kalau sudah seperti ini lawan yang memiliki kota termahal dan nominal uang paling banyak sekalipun, bisa kalian kalahkan dengan mudah.


Dari beberapa tips di atas, kami menambahkan sedikit tips yang mana sebagai pelengkap dari tips-tips di atas. Dan kali ini, kami menamakan tips ini sebagai Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran! Silakan simak ulasan selengkapnya:

1) Character Card

Jika dalam monopoly biasa kita mengenal bidak, maka dalam LINE Let’s Get Rich kita mengenal Charater Card atau kartu karakter.  Kartu karakter inilah yang akan kita gunakan untuk bermain. Secara keseluruhan, kartu yang dapat kamu kumpulkan berjumlah hingga 200 buah kartu.Kamu bisa menjual kartu-kartu yang tidak kamu gunakan dengan harga yang bervariasi tergantung dari kelas dan level kartu itu.


Sebagaimana yang telah kami jelaskan pada tips sebelumnya di atas, setiap kartu karakter memiliki 7 macam karakteristik, antara lain: Exit Isle, Bonus Game, Lower Cost, Golden Chance, Cheap Build, Dice CTRL, dan Acquire DC.

Kartu-kartu tersebut terbagi menjadi enam kelas, yaitu: S+ class (level tertinggi saat ini), S class, A+ class, A class, B class, dan C class. Setiap class dari kartu karaker tersebut memiliki level maksimal yang berbeda.

Kartu S+ class memiliki level maksimal hingga level 30, kartu S class memiliki level maksimal hingga level 25, A+ class memiliki level maksimal hingga level 25, A class hingga level 20, B class hingga level 15, dan C class hingga level 5. Cara meningkatkan class dan level sebuah kartu kamu harus melakukan Enchanment dan Combination.

2) Enhancement

Enhancement adalah proses untuk menaikkan level sebuah kartu. Pertama-tama, pilihlah sebuah kartu yang kamu inginkan untuk dinaikkan levelnya. Kartu yang dipilih ini disebut Target Card.


Setelah itu, pilihlah beberapa kartu lainnya sebagai material atau Material Card. Kartu material tersebut akan dilebur untuk meningkatkan Level dan Statistik dari Target Card.

Untuk menaikkan level kartu dengan cepat, pilihlah Material Card dengan class yang tinggi seperti class A atau B. Akan tetapi, semakin tinggi class dari Material Card, maka biaya untuk Enchanment juga akan semakin tinggi. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu menyesuaikan dengan gold yang kamu miliki.

3) Combination

Combination adalah proses untuk menaikkan Class. Untuk melakukan Combination, kamu harus dulu memiliki dua buah kartu yang ber-level maksimal. Contohnya, jika kamu memiliki dua buah kartu A+ class level 25, maka kamu akan mendapatkan kartu baru S class.


Selain dengan cara Enhancement dan Combination, kamu juga bisa mendapatkan kartu karakter ber-class tinggi dengan cara membeli Character Card Pack. Sampai saat tulisan ini dibuat, terdapat 6 macam Character Card Pack, yaitu:


  • Card Pack (+5): Berharga 5000 gold. Pack ini berisikan 5 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Card Pack (+10): Berharga 10.000 gold. Pack ini berisikan 10 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Card Pack (+30): Berharga 30.000 gold. Pack ini berisikan 30 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Premium Card Pack (+5): Pack ini berisikan 5 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 50 diamond.
  • Premium Card Pack (+10): Pack ini berisikan 10 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 100 diamond.
  • Premium Card Pack (+30): Pack ini berisikan 30 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 240 diamond.

4) Dice

Dice atau dadu memiliki karakteristik tertentu yang akan meningkatkan performa karakter yang digunakan. Ketika kamu sudah mencapai level tertentu, kamu dapat membeli dadu-dadu yang ada dengan menggunakan diamond atau gold yang kamu miliki. Sama halnya seperti kartu karakter, dadu-dadu tersebut juga memiliki level.


Level dari dadu ini dapat kamu tingkatkan dengan membayar menggunakan sejumlah gold.Sampai saat tulisan ini dibuat, terdapat 9 jenis dadu yang dapat kamu gunakan.

Berikut adalah macam-macam dadu tersebut:
  • Basic: Exit Isle
  • Stone: XP Bonus
  • Maple: Lower Cost, Gold Bonus
  • Hot Pink: Lower Cost, XP Bonus
  • Alloy: Chance Card, Gold Bonus
  • Dark Black: Bonus Game, RP Bonus
  • Lovely: Dice CTRL, XP Bonus, Gold Bonus
  • Rainbow: Bonus Game, Chance Card, Cheap Build, Gold Bonus
  • Star Fall: Chance Card, Cheap Build, Dice CTRL, RP Bonus
  • Treasure Box: Bonus Game, Dice CTRL, Gold Bonus, RP Bonus
  • Colorful: Chance Card, Cheap Build, Dice CTRL, Gold Bonus, Odd/Even +

5) Cube

Setiap kali kamu menyelesaikan permainan, maka kamu akan disodorkan tiga hadiah yang salah satunya harus kamu pilih. Nah, salah satu hadiah itu adalah Cube. Tidak peduli apakah kamu menang atau kamu kalah, kamu tetap bisa mendapatkan Cube ini. Terdapat empat macam jenis Cube yang bisa kamu dapatkan: Wood Cube, Silver Cube, Gold Cube, dan Diamond Cube.


Terdapat waktu minimal dan waktu maksimal untuk membuka yang dimiliki oleh setiap Cube. Semakin lama waktu membukanya, maka hadiah yang didapatkan juga semakin baik. Cara membuka Cube ini adalah dengan menggunakan Clover (gambar daun yang terletak di pojok kiri bawah layar). Kamu bisa menyimpan hingga 7 buah Cube dalam satu waktu. Cube paling lama akan dihapus secara otomatis jika kamu mendapatkan Cube ke-8 atau Cube baru.

Oh, dan ada juga Mystic Powder yang bisa kamu gunakan untuk menjamin hadiah terbaik yang bisa kamu dapatkan dari Cube. Mystic Powder ini bisa kamu dapatkan dengan cara langsung membuka Cube. Kamu bisa menyimpan Mystic Powder hingga berjumlah 9999.

Untuk lebih jelasnya, kami juga mengulas penjelasan mengenai keempat jenis cube yang tersedia dalam game Get Rich berikut ini:

Wood Cube

Wood Cube adalah cube yang akan kamu dapatkan tidak peduli kamu kalah atau menang dalam permainan.

Hadiah utamanya adalah Silver Cube, Business Class Ticket, dan Card Pack (+10). Cube ini baru bisa dibuka minimal 45 menit hingga maksimal 3 jam 50 menit. Membutuhkan 10 Mystic Powder untuk 100% mendapatkan hadiah utama.

Silver Cube


Ada dua cara untuk mendapatkan Silver Cube: dengan cara membuka Wood Cube atau dengan memenangkan permainan. Hadiah utama dalam Silver Cube antara lain: Gold Cube, 100.000 gold, atau Card Pack (+30). Waktu untuk membuka Cube ini berkisar antara 3 hingga 6 jam. 20 adalah jumlah Mystic Powder yang dibutuhkan untuk menjamin kamu dalam mendapatkan hadiah utama.

Gold Cube

Sama halnya seperti Silver Cube, ada dua cara untuk mendapatkan Gold Cube: dengan cara membuka Silver Cube atau dengan memenangkan permainan. Bedanya, untuk mendapatkan Gold Cube, biasanya kamu harus menang secara berturut-turut.


Hadiah utama yang bisa didapatkan dari dalam Gold Cube antara lain: Diamond Cube, Card Pack Class A, dan Premium Card Pack (+A). Cube ini dapat dibuka paling cepat 5 jam 20 menit dan paling lama 8 jam 20 menit. Dibutuhkan 40 Mystic Powder untuk mendapatkan hadiah utama dari Cube ini.

Diamond Cube

Satu-satunya cara untuk membuka Cube ini adalah melalui Gold Cube. Untuk pasti mendapatkan Diamond Cube kamu bisa memberikan Mystic Powder pada Gold Cube. Diamond Cube adalah Cube terbaik yang bisa kamu dapatkan dalam game LINE Let’s Get Rich.


Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama yang bisa kamu dapatkan dengan membuka Diamond Cube antara lain: Premium Card Pack (+30), 500.000 Gold, dan diamond sebanyak 440 buah. Waktu untuk membuka Cube ini berkisar antara 6 jam 50 menit hingga 9 jam 50 menit.

6) Mode Permainan

Terdapat 4 macam kelas yang bisa kamu pilih dalam game: Easy Mode, Economy, Business, dan First. Easy Mode hanya bisa dimainkan untuk pemain yang memiliki level 5 ke bawah, sementara kelas Economy dapat dimainkan oleh siapa saja.


Untuk memainkan kelas Business, selain dengan membayar 1 Clover kamu juga diharuskan membeli tiket seharga 550 gold. Sementara untuk First, lebih mahal lagi, yaitu 3000 gold. Dalam kelas Business, kamu akan bermain dengan Marble sebanyak 5M dan 10M di dalam First.

Dalam setiap kelas tersebut kamu dapat bermain Single Match dengan 2 hingga 4 pemain. Kamu juga bisa bermain Team Match sebagai satu tim untuk melawan tim lainnya. Selain itu, dengan menggunakan Friend Match Ticket, kamu bisa bermain game ini bersama dengan teman-temanmu.

7) Kartu Kesempatan (Chance)

Seperti game monopoli, terdapat kartu chance atau kesempatan dalam LINE Let’s Get Rich. Kamu akan mendapatkan kartu ini ketika kamu berhenti di kotak Chance. Terdapat tiga jenis kartu, yaitu: Attack Card atau kartu serangan, Defend Card atau kartu bertahan, dan Command Card atau kartu perintah.


Attack Card atau kartu serangan adalah kartu yang digunakan untuk menyerang kota musuh. Seperti misalnya, kita bisa mengirimkan badai pasir (Yellow Sand) menuju kota musuh sehingga biaya sewanya akan dipotong sebesar 50% selama 5 putaran atau ketika ada pemain yang berhenti di kota tersebut.

Defense Card atau kartu bertahan digunakan untuk mempertahankan kota milikmu dari serangan musuh. Selain itu, ada juga yang memiliki efek untuk memberikanmu kebebasan dari biaya sewa ketika berhenti di kota milik lawan dan juga untuk keluar dari Desserted Island atau pulau terpencil.

Command Card atau kartu perintah memiliki banyak sekali efek tergantung dari kartunya. Ada yang menguntung, tetapi ada pula yang merugikan. Yang menguntungkan seperti misalnya kartu yang mengharuskanmu menunjuk kota yang kamu miliki untuk jadi tuan rumah piala dunia.

Kota yang kamu tunjuk akan mendapatkan peningkatan harga sewa hingga dua kali lipat. Sementara contoh yang merugikan seperti kamu diharuskan mengunjungi kota yang menjadi tuan rumah piala dunia tersebut.

8) Pendant

Pendant adalah semacam equip dalam game ini. Pendant memiliki efek yang berbeda-beda dan akan memberikanmu keuntungan tersendiri ketika menggunakannya dalam permainan. Pendant ini bisa di equip untuk karakter kelas B ke atas.


Kelas B hanya bisa menggunakan 1 pendant, kelas A bisa menggunakan 2 pendant, dan kelas A+ bisa menggunakan 3 pendant. Kartu kelas S yang akan ada nantinya bisa menggunakan hingga 4 buah pendant.

Cara mendapatkan pendant adalah dengan menggunakan Pendant Gacha. Terdapat dua pilihan pada Pendant Gacha: Normal Gacha dan Premium Gacha. Untuk menggunakan Pendant Gacha, kamu diharuskan membayar menggunakan Gold, sementara untuk Premium Gacha kamu harus menggunakan diamond. Normal Gacha akan memberikanmu Pendant dengan class C hingga A. Dilain pihak, Premium Gacha akan memberikanmu item class B hingga A+.


Seperti kartu karakter, Pendant juga dapat di Enhance.Caranya juga tidak berbeda jauh. Pertama-tama, kamu memilih pendant sebagai target, kemudian pilih pendant lain yang akan digunakan untuk meng-enhance pendant target tersebut.

Pendant yang telah di-enhance akan memiliki efek yang lebih kuat. Oh, jika kamu menggunakan Pendant dengan class tinggi, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

9) Tips dan Trik Bermain

Dadu ganjil genap: Mendapatkan dadu dengan angka yang sama sebanyak tiga kali akan menyebabkanmu masuk ke Pulau Terpencil. Untuk menghindari hal ini, maka ketika kamu mendapatkan dadu berangka sama sebanyak dua kali gunakanlah dadu ganjil atau genap.

Angel Card: termasuk dalam Defense Card. Kartu ini berfungsi untuk melindungimu dari Attack Card lawan dan juga membebaskanmu dari biaya sewa saat berhenti di kota musuh.


Gunakanlah kartu ini ketika kamu mendarat di kota milik lawan dengan sewa bangunan yang mahal. Jika harga sewanya murah, maka lebih baik kita bayar menggunakan uang saja.

Selain itu, gunakanlah kartu ini ketika lawan menjual paksa atau menukar kota yang kita miliki. Kamu tidak harus menggunakannya jika lawan hanya menggunakan badai pasir.

Kota piala dunia: Ketika mendapatkan kartu untuk menyelenggarakan piala dunia dari Chance, maka tunjuklah kota yang memiliki sewa besar dan juga sekiranya akan dilalui oleh lawan. Jika sebelumnya kita telah memiliki kota penyelenggara piala dunia, lebih baik kita tidak memilih yang baru karena kita harus mengeluarkan biaya untuk melakukannya.

Membeli bangunan: Jika bisa, jangan membeli 3 bangunan sekaligus untuk kota berharga rendah milikmu. Hal ini karena kota tersebut bisa dengan mudah dibeli oleh musuh dan kemudian dibangun landmark sehingga kamu tidak bisa mendapatkannya kembali. Cukup membeli 2 bangunan saja agar musuh tidak bisa langsung membangun landmark ketika membeli kotamu tersebut.

Jika ingin membangun tiga bangunan, maka pastikan lawan tidak memiliki uang yang cukup untuk membelinya atau memiliki kemungkinan yang kecil untuk berhenti disitu pada gilirannya nanti. Pilihan lain adalah ketika kamu telah menguasai blok warna komplek kota tersebut atau sedang diadakan festival di kota itu.

***

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa kalian gunakan untuk bermain Let’s Get Rich, dan ingat sebelum bermain jangan lupa untuk membeli item power up, seperti Roll Doubles (lempar dadu dobel di awal), Allowance x2 (dua kali lipat uang pada putaran pertama), Even/Odd Dice, dan kartu kesempatan random (usahakan untuk mendapat kartu kesempatan Angel).

Sudah siapkah kalian bertanding? So, let’s roll the dice!

1 Response to "Cara Selalu Menang Bermain Let’s Get Rich LINE [Tips & Cara Terlengkap]"

  1. Promo 100% is Back! Royalflush99 memulai kembali promo 100% deposit yang sudah ditunggu oleh para pecinta RoyalFlush99.
    DAN KAMI ADA BONUS REFERRAL 20% MINIMAL DEPOSIT 50RIBU
    UNTUK PARA PEMAIN BARU DAN PEMAIN LAMA..
    https://www.facebook.com/pages/Royalflush99/221334111395622?fref=ts

    ReplyDelete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel