-->

Inilah Alasan Pelaku Usaha di Rumah Harus Aktif di Forum Online


Membuka usaha di rumah memang mengasyikkan, selain lebih banyak waktu dengan keluarga, juga membuka usaha sendiri akan menuntut kita untuk bisa lebih kreatif dalam berinovasi. Namun bentuk usaha ini akan membuat kita menjadi sedikit interaksi dengan dunia luar. Bagaimana anda bisa memiliki bisnis yang kuat jika anda tidak memiliki banyak relasi yang mendukung?

Oleh karena itu, aktiflah bergabung dalam berbagai forum online dengan manfaat untuk:

1) Membangun jaringan

Jaringan sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usaha, tanpa jaringan yang kuat maka usaha kita sulit untuk dikenal dan menghambat kemajuan. Jaringan akan membantu anda mendapatkan konsumen, supplier, bahkan mungkin investor.

Asiknya forum online anda bisa terkoneksi dengan berbagai orang dengan latar belakang berbeda. Bangun kepercayaan dan profesionalitas anda untuk menarik relasi menjadi klien atau partner.

2) Mendapatkan ide

Berbincang dan berdiskusi di forum online akan sangat membantu kita untuk mendapatkan ide-ide kreatif yang bisa mengembangkan usaha kita. Korek informasi seputar hot trend atau isu yang anda dapat di forum. Tak jarang pula lewat forum online masalah kita dalam usaha bisa mendapatkan solusi.

3) Menambah wawasan

Berbagai pengalaman dan pengetahuan teman-teman forum dapat menjadi tambahan wawasan dan gambaran baru bagi anda menjalankan usaha.

4) Menemukan mentor

Bila anda pemula di bidang usaha, tentunya anda membutuhkan bimbingan dari seseorang yang lebih berpengalaman. Menemui seorang konsultan bisnis tentu saja anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Dengan aktif di forum online, anda bisa menemukan mentor yang mau membagi ilmunya secara gratis.

5) Menunjukkan Kemampuan

Menunjukkan kesan dan keahlian anda akan memberi kesan anda menguasai dengan baik bidang usaha anda. Dari sanalah anda akan dikenal sebagai master dan ini akan membangun kepercayaan. Ketika banyak member forum melihat anda memahami bidang andan dan menjadi terpercaya, makan akan mengundang klien dan konsumen lebih mudah.

6) Mempromosikan lapak anda

Lewat forum online, anda bisa mempromosikan lapak anda secara tidak langsung. Cara ini cukup efektif untuk orang lain yang ingin mengetahui usaha anda lebih dalam.

Nah, banyak manfaatnya bukan? wink

0 Response to "Inilah Alasan Pelaku Usaha di Rumah Harus Aktif di Forum Online"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel