-->

40 Lagu Korea Tergalau Terbaik Terkeren Bagi Pecinta K-Pop

40 Lagu Korea Tergalau Terbaik Terkeren Bagi Pecinta K-Pop - Saat ini, generasi muda Indonesia masih dilanda demam K-Pop. Antrian tiket untuk menyaksikan para boyband atau girlband asal Negeri Gingseng itu beraksi diatas panggung, selalu mengular. Kemunculan kelompok K-Pop baru atau gosip-gosip mengenai personel K-Pop selalu menjadi treading topic di situs jejaring sosial. Genre musik dari Korea Selatan tersebut, seperti magnet, bukan hanya menarik kalangan ABG di Indonesia, tetapi juga di Singapura dan beberapa negara Asia lainnya.

Di negara asalnya, K-Pop sebetulnya bukan hal baru. Tonggaknya ketika Seo Taiji & Boys dibentuk pada 1992, dengan bereksperimen pada gaya musik yang berbeda hingga mendorong perubahan paradigma industri musik disana.

Pada awal tahun 2000-an, K-Pop menemukan momentumnya seiring dengan situs jejaring sosial yang menjamur. Untuk mencuri perhatian publik luar, kelompok-kelompok musik K-pop memanfaatkan situs youtube. Majalah Time menulis, K-Pop merupakan ekspor Korsel terbesar.

Nah, buat kalian yang pecinta K-Pop pemula alias yang belom advanced, di sini kami bisa saranin beberapa lagu Korea yang keren dan easy listening banget. Ini dia listnya (nggak lupa link download di tiap judulnya).

40 Lagu Korea Tergalau Bagi Para Pecinta K-Pop


Alex and the Clazziquai “She Is”

Band bernama Clazziquai ini musiknya emang lebih mengarah ke genre musik jazz. Bisa dibilang mereka Maliq and The D’Essential versi Korea-nya. Lagunya juga slow dan easy listening banget, apalagi ada alunan vokal Alex yang keren banget.

Fly To The Sky “Gabyoon Sarang”

“Gabyoon Sarang” artinya “Love Taken Lightly” atau cinta yang dianggap remeh. Lagu ini nada-nadanya unik banget. Nggak bosen deh walaupun didengerin berkali-kali :)

Fly to The Sky “Condition of My Heart”

Buat pecinta K-galau, lagu ini pasti pas banget. Lagu indah ini nggak diragukan lagi kegalauannya, soalnya ditulis sama penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Brian MacKnight yang terkenal dengan lagu-lagu mellow-nya.

Yesung “It Has To Be You”

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu Korea paling galau yang pernah ada, apalagi ada vokal serak-serak khas Yesung. Yakin deh pasti banyak yang setuju!

Hwanhee “Future Tonight”

Hwanhee merupakan salah satu mantan personil boyband “Fly to the Sky” yang memutuskan bersolo karir. Di lagu ini kalian akan mendengar karakter vokal unik Hwanhee yang berat-berat gimana gitu. Lagunya juga nge-pop banget, mirip lah sama lagunya Britney Spears pas zaman-zaman segitu.

SM Town “Red Sun” dan “Only Love”

Pengen dengerin para K-Pop stars nyanyi lagu keroyokan? Lagu ini pasti pas, karena dinyanyiin rame-rame sama bejibun artis-artis asuhan SM Records, mulai dari Suju hingga BoA. Kalo denger Red Sn bawaannya pengen nge-dance, tapi kalo denger “Only Love” bawaannya galau aja.

Park Bom “Don’t Cry”

Nggak nyangka kalo ternyata artis Korea juga bisa ngerilis lagu dugem yang keren. Lagu disco yang dibawain jebolan 2NE1 ini emang cocok banget buat ajib-ajib.

Se7en “La La La” (Remix)

Pengen lagu yang bikin semangat? Nih versi remix lagu Se7en ini cocok banget buat disco bareng temen-temen, coba aja.

C-Luv feat MBLAQ “If You Come to My Heart”

Lagu yang satu ini lumayan keren, easy listening banget dan dijamin langsung suka begitu pertama kali dengerin. Lagunya medium lah, nggak galau-galau banget tapi juga nggak nge-beat banget.

Super Junior “It’s You”

Lagu yang satu ini memang lagu paling bagus yang pernah dirilis oleh SuJu, lebih keren dari “Sorry Sorry” malah. Nggak percaya? Dengerin aja.

Super Junior “Han Sarammaneul”

“Only One Person” itu terjemahannya. Lagu ini juga merupakan lagu Super Junior tergalau.

SG Wannabe “Saldaga”

Bedanya boyband Korea sama boyband lokal menurut gue adalah kalo boyband Korea nggak cuma jual tampang aja tapi kualitas vokalnya juga keren-keren. Buktiin aja kekuatan vokal para personil SG Wannabe di lagu galau yang berjudul “Saldaga” ini (artinya “Selama Aku Hidup”).

2AM “Can’t Let You Go Even If I Die”

Awalnya sih gue sempet under-estimate sama boyband ini. Namun setelah dengerin lagu galau mereka yang satu ini, gue langsung berubah pikiran. Lumayan juga ternyata.

Shin Hye Sung “Tick Tock”

Tipe vokal penyanyi yang satu ini mirip-mirip lah ama Yesung. Lagunya juga easy listening banget.

So Yu “Saying I Love You”

Lagu yang satu ini emang khas soundtrack drama Korea banget. Duh galaunya, kalo cewek denger pasti langsung nangis-nangis ya, hehehe.

Kyuhyun “Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep”

Ost. King of Baking yang dinyanyikan oleh jebolan SuJu ini lucu banget buat didengerin. Nada-nadanya unik, nggak kayak lagu kebanyakan. Mirip-mirip lagu anak kecil malah, hehehe.

Brian Joo “I Know…But…”

Lagu galau dari pentolan Fly To The Sky ini jangan didenger pas sedih ya? Bisa bunuh diri entar saking sedihnya lagu ini, hehehe.

Girl’s Generation “Genie”

Ada banyak, cantik, pinter nge-dance, dan sexy-sexy, apakah itu? So pasti ya Girl’s Generation lah jawabannya. Girlband Korea emang mantap gila, soalnya personilnya nggak cuma 4 atau 5, tapi 9 sekalian. Wah, pastinya cowok-cowok pada nggak bakal bisa kedip tuh. Lagu ini menurut gue lagu mereka yang paling keren dan juga easy listening.

Kim Bum Soo “Pogoshipda”

Kalo ditanyain soal lagu tergalau Korea ala K-Drama, udah pasti lagu “Pogoshipda” alias “I Miss You” ini jawabannya.

SM The Ballad “Miss You”

Denger-denger boyband ini juga jebolan SuJu. Karakter suara personilnya unik-unik dan lagunya juga galau banget. Video klipnya agak aneh, menceritakan cowok yang menolong seorang angel yang dikejar-kejar ama Tompy, hmm ...

Hwanhee “I Will Hurt More”

Lagu galau ini sempet jadi TOP Chart di semua penjuru Korea pas dirilis. Jadi wajib banget dipantengin buat kalian pecinta lagu galau Korea.

Fly to the Sky feat Gummy “Saranghaeyo Uri”

“I love you…I love you…” itu lirik chorusnya yang gue yakin nggak bakal mudah kalian lupain begitu denger lagunya. Judulnya artinya “Shall We Love”. Video klipnya juga asik dipantengin.

Fly To The Sky “Like A Man”

Lagu ini adalah salah satu lagu tergalau yang pernah dirilis sama Fly to the Sky, apalagi kualitas vokal Hwanhee pas nada-nada tinggi kentara banget di lagu ini.

Taeyeon feat Kim Bum Soo "Different"

Begitu denger duet maut jebolan SNSD ama penyanyi senior Korea ini, dijamin bakal merinding disco. Penghayatan mereka dalam lagu galau bernuansa Latin ini emang bisa bikin pendengarnya berurai air mata.

DBSK “I Never Let Go”

Gue punya pengalaman unik soal lagu ini. Setelah pertama kali dengar di laptop, malamnya lagu ini langsung terngiang-ngiang lagi dalam mimpiku saking easy listening-nya lagu ini hahaha. Yap, emang segitunya banget lagu ini.

Lee Hyun “Because It’s You”

Video klip sama lagu ini langsung bikin jatuh cinta pas pertama kali liat, langsung deh aku uber mp3-nya di 4shared.

Jang Ri In feat Xiah Junsu “Timeless”

Kalo ada istilah yang lebih galau dari “galau”, pantaslah istilah itu disematkan ke lagu ini. Soalnya lagunya udah nggak terima galau deh. Gue nggak bakal heran kalo kalian sampe nangis gulung-gulung tiga hari nggak berenti-berenti gara-gara dengerin lagu ini.

BoA “Waiting”

Pengen lagu yang menguras air mata? Cocoknya kalian denger lagu ini. Pianonya bo, nggak nguatin.

Brave Brothers feat Kikwang (Beast) “Break Up”

Lagunya keren, campuran hip-hop dan dance. Chorusnya juga easy listening banget. Cocok buat ganti suasana setelah capek seharian nangis-nangis denger galau hehehe.

2 AM “You Wouldn’t Answer My Call” dan “This Song”

Dua lagu galau ini easy listening dan bakal bikin kalian terhanyut sejak pertama kali denger.

I Believe (Instrumental)

Lagu Ost. Sassy Girl ini udah minta ampun galaunya walaupun baru instrumental. Gue sih biasanya muter lagu ini semaleman suntuk kalo nggak bisa tidur (biar ngantuk maksudnya hehehe).

Brown Eyed Girls "Cleansing Cream"

Pertama kali dengernya mungkin agak aneh ya, jangan-jangan lagu ini menceritakan tentang shampoo, hehehe. Walaupun nggak ngerti liriknya, namun lagunya unik dan asyik banget buat didenger.

Yesung feat Jang Hyejin "I'm Behind You"

Gue "speechless" deh kalo disuruh ngomentarin lagu, yakin. Pokoknya buktiin sendiri keunikan vokal Yesung di lagu galau ini.

Seung Ri "Next Day"

Begitu tau lagu ini...buset deh, enak banget...kenapa nggak dari dulu sih taunya? Pokoknya lagu dari personil Big Bang ini wajib banget dipantengin.

SNSD "Dear Mom"

Kenapa sih lagu buat bunda selalu saja iramanya sedih? Kayak lagu ini nih yang bakal membuat kalian banjir air mata.

DBSK "Insa"

Buat kalian yang mengaku K-Pop Lovers wajib punya lagu ini di playlist ini. Durasi lagu ini yang pendek (cuma 3 menitan) bikin pengen kita ngulang-ngulang lagu ini terus.

Well, sekian dulu deh info ini gue sampein. Thanks banget buat kunjungan lo di blog Unik Aneh Menarik, tepatnya di artikel tentang 40 Lagu Korea Tergalau Terbaik Bagi Pecinta K-Pop.

Jangan lupa Like & Share artikel ini ya .. Thank you :) - credits mengakubackpacker.blogspot.com

1 Response to "40 Lagu Korea Tergalau Terbaik Terkeren Bagi Pecinta K-Pop"

  1. Halo Pecinta K-Pop :)

    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi musik menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel