-->

Keindahan Malioboro di Yogya Siap Menyambut Libur Panjang

Keindahan Malioboro di Yogya Siap Menyambut Libur Panjang. Pasalnya bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta mempercantik kawasan wisata Malioboro. Beberapa fasilitas pendukung obyek utama, seperti di pusat cendera mata, telah rampung diperbaiki. Daerah Istimewa Yogyakarta menjanjikan kenyamanan bagi para pelancong yang menghabiskan liburan Natal dan tahun barunya di Kota Gudeg itu.

Dalam rapat pembahasan menyambut libur akhir tahun di Yogyakarta, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarif Teguh mengungkapkan bahwa Fasilitas pendukung Malioboro sudah siap, tinggal aspek teknis dan koordinasi SDM.

Menurut Syarif Teguh bahwa pembenahan sejumlah fasilitas di Malioboro dikebut pengerjaannya sejak November lalu. Misalnya, penggantian bangku taman, pemasangan speaker radio di sepanjang sisi barat dan timur jalan, dan pos layanan informasi pariwisata terpusat.

Sekitar 20 kursi taman di Malioboro yang usianya lebih dari tiga tahun telah dirombak. Syarif pun menambahkan bahwa titik speaker radio portabel juga ditambah dan merata dari ujung utara sampai selatan jalan.

Setidaknya ada 50 titik speaker radio mini yang berfungsi sebagai media penghibur pengunjung. Dari speaker yang ditanam tersembunyi itu bakal mengalun beragam musik tradisional Jawa sejak pagi hingga petang untuk menciptakan suasana klangenan Malioboro lebih kental. Hal ini dimaksudkan agar para pelancong lebih betah dan enjoy saat berbelanja di Malioboro.

Pos layanan informasi wisata digeser dan ditempatkan di pinggir jalan, tepatnya di depan kantor UPT Malioboro. Syarif mengatakan bahwa pos layanan informasi wisata tak lagi berada di dalam kantor. Dengan demikian, segala informasi hingga keluhan bisa disampaikan langsung lebih cepat di pos layanan itu.

Menurut Koordinator Paguyuban Pedagang Kaki Lima Yogyakarta (PPKLY) Malioboro, Rudiarto, para pedagang berkomitmen tak menaikkan harga demi menjaga minat belanja wisatawan.

"Lebih baik margin keuntungan diperkecil asal wisatawan tak takut belanja," katanya.

0 Response to "Keindahan Malioboro di Yogya Siap Menyambut Libur Panjang"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel