-->

Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Benar Secara Alami

Wajah menjadi suatu bagian tubuh terpenting yang harus selalu dijaga dan dirawat setiap hari. Selain itu wajah juga menjadi aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita. Merawat kulit wajah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menjaga kecantikan dan ketampanan wajah.

Kulit wajah sehat, bersih, dan indah menjadi idaman setiap orang. Tentunya Anda juga ingin kulit wajah Anda menjadi sehat dan indah dipandang.

Ada beberapa cara merawat kulit wajah dengan benar secara alami. Cara tersebut sangatlah mudah dilakukan. Hanya saja, diperlukan cara yang benar dan ketelatenan untuk menjaga kestabilan perawatan kulit wajah.

Cara yang paling mudah dan harus sering dilakukan adalah rajin mencuci muka. Kulit wajah gampang terkena debu dan keringat setiap harinya. Jika Anda tidak rajin mencuci muka, kulit wajah Anda akan berminyak dan kotor.

Di sisi lain, seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi problem yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Namun, jika Anda rajin merawat kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa menikmati kulit yang senantiasa kencang dan sehat.

Untuk itu, kami punya beberapa informasi mengenai cara merawat kulit wajah dengan benar secara alami berikut ini:

1. Identifikasi jenis kulit wajah

Beberapa problem kulit wajah seperti iritasi disebabkan oleh penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Karena itu, jika Anda memiliki:
  • kulit berminyak, gunakan lotion tanpa kandungan minyak atau oil free.
  • kulit kering, gunakan krim yang memiliki tekstur padat dengan kandungan yang kaya akan air.
  • kulit sensitif, pilih produk tanpa kandungan wewangian (fragrance free).

2. Penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Sebaiknya Anda mencoba produk terlebih dahulu. Hindari area kulit wajah, sapukan produk sedikit di sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi. Apabila telah melewati tes selama 3 hari, berarti Anda dapat melanjutkan produk tersebut.

Apabila produk memiliki kandungan yang mudah menyebabkan iritasi, seperti retinol atau alpha hydroxy acids tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan dan tidak menyebabkan pengelupasan.

3. Penggunaan tabir surya pada kulit wajah

Tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Sayangnya, menurut para ahli wanita sangat jarang menggunakan tabir surya yang cukup  sehingga kondisi kulit lebih cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Untuk itu, gunakan spf 30 setiap pagi sehabis mandi. Sementara jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan spf 45.

4. Sesuaikan krim pada kulit wajah

Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Apabila kulit menjadi kemerahan, baurkan pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

5. Penggunaan serum pada kulit wajah

Bila Anda membutuhkan serum, pilih formula hyaluronic acid (HA). Untuk mengurangi garis halus dan menjaga kulit tetap kencang, retinol menjadi kandungan yang ampuh. Sedangkan Untuk menyamarkan bintik hitam, coba serum dengan kandungan kedelai (soy).

6. Penggunaan produk pembersih pada kulit wajah

Pori-pori besar muncul disebabkan karena tersumbatnya kulit mati serta minyak. Cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid.

7. Penggunaan produk untuk kulit berminyak pada wajah

Jika kulit wajah Anda berminyak, gunakan beberapa produk berikut:
  • Pelembab dengan spf. Spf menjadi kunci karena sinar matahari dapat menstimulasi produksi minyak.
  • Foundation bubuk untuk membantu menyempurnakan riasan. Bila Anda terbiasa menggunakan liquid foundation, taburkan sedikit bedak pada permukaan kulit.
  • Kertas minyak. Gunakan kertas dari plastik yang dapat menyerap minyak dan dapat digunakan tanpa merusak riasan.

8. Penggunaan concealer

Pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur padd kulit wajah Anda. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Karena warna yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

9. Solusi bintik hitam

Bintik-bintik hitam relatif muncul seiring bertambahnya usia. Untuk menyamarkannya jika:
  • kondisi masalah ringan: gunakan krim dengan kandungan retinol yang tinggi.
  • kondisi masalah serius: konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan krim yang tepat.

#Bonus tips cara merawat kulit wajah lainnya ..

Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Benar Secara Alami

  1. Sebelum anda menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.
     
  2. Bersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaiknya lakukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.
     
  3. Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah.
     
  4. Biasakan untuk selalu memakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
     
  5. Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
     
  6. Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya gunakanlah masker alami yang aman bagi kulit wajah.
     
  7. Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelar perhari, untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.
     
  8. Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
     
  9. Berolahragalah secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbeas dari berbagai penyakit.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai cara merawat wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Unik Aneh Menarik, tepatnya di artikel tentang Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Benar Secara Alami. Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik silakan berkomentar di bawah ini.

Pencarian terkait dengan artikel di halaman ini:

1 Response to "Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Benar Secara Alami"

  1. Hidup lebih sehat jika tidak menggunakan plastik. Lingkunganpun menjadi lebih nyaman karena tidak ada limbah yang sulit dihancurkan.
    Jika Anda sedang mencari Packaging Makanan yang dapat menambah nilai jual produk Anda. Maka Anda bisa mencoba menggunakan Greenpack.

    ReplyDelete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel