-->

Tips Menambah Berat Badan Menjadi Ideal

Ada yang berencana menambah berat badan menjadi ideal? Tenang, sebenarnya mudah banget kok mengisi berat badan ideal daripada menurunkan berat badan. Kebanyakan orang yang kelebihan berat badan itu mudah menyerah dalam hal menurunkan berat badannya, namun lain halnya dengan orang kurus (bahkan 'keceng sekalipun') yang dengan santai menjalani usahanya itu.

Kalo kamu punya porsi tubuh dengan berat badan yang kurang dari normal, maka kamu harus mencari solusi agar berat badan kamu ideal :)

Berbagai tips untuk menggemukkan badan sebenarnya banyak ditemukan termasuk berbagai obat-obat yang dijual untuk membuat tubuh gemuk. Namun akan lebih baik jika kamu menggemukkan badan dengan pola makan serta perilaku hidup sehat :)

Kali ini, saya akan berbagi beberapa tips terkait menambah berat badan menjadi ideal. Dalam hal ini, sangat diperlukan disiplin waktu dan pola hidup agar lebih mudah proses penambahan berat badan kamu. Berikut tipsnya.

Cara Mudah Menambah Berat Badan Menjadi Ideal


#1 Jam istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangat mempengaruhi dalam menambah berat badan. Tidur malam hari selama 8 jam dan istirahat yang cukup pada siang hari sangat tepat buat kamu yang ingin menggemukkan badan. Kurangi kebiasaan begadang! Kebiasaan begadang merupakan pengaruh terbesar dalam penurunan berat badan.

#2 Menambah porsi makan

Dengan menambah porsi makan juga berpengaruh besar dalam menambah berat badan. Tapi, perlu diingat bahwa menambah porsi makan bukan berarti kamu bisa makan segala macam makanan dengan jumlah yang berlebihan.

Kamu harus memperhatikan dan memilih makanan secara selektif serta meningkatkan porsinya. Makanan dengan unsur karbohidrat dan lemak yang tinggi adalah makanan yang cocok untuk proses penggemukkan tubuh.

#3 Pola makan yang teratur

Selain menambah porsi makan dengan gizi yang seimbang, kamu juga harus disiplin waktu dalam mengatur pola makan.

Dimulai dari memperhatikan sarapan sehingga saat makan siang akhirnya mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan lambung. Apabila kelebihan makan, maka proses pencernaan di lambung menjadi berat dan kurang efektif.

Kebiasaan makan di malam hari dan minum air dingin juga bisa dilakukan untuk menggemukkan badan.

#4 Olahraga yang teratur

Melakukan olahraga secara teratur setiap hari merupakan salah satu cara yang paling baik untuk mempercepat penggemukan badan. Ketika berolahraga, pembakaran lemak yang berlangsung akan membuat tubuh cepat lapar.

Nah, ketika merasa lapar jangan makan semaunya! Kontrol nafsu makan kamu demi kelancaran penggemukan badan kamu :)

#5 Menu Makan yang tepat

Untuk mempercepat penggemukan badan, konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah pilihan yang tepat. Sayuran yang mengandung karbohidrat tinggi adalah kentang. Sebuah kentang bisa mengandung sebanyak 25 hingga 30 gram karbohidrat.

#6 Minum Susu

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang paling baik untuk tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung susu kurang lebih dengan kandungan protein sebanyak 8-9 gram. Lemak pada susu bisa menambah berat tubuh kamu. Untuk menggemukkan badan, coba mengkonsumsi produk susu secara teratur.

#7 Berhenti MEROKOK

Kebanyakan para perokok itu memiliki porsi badan yang kurang dari porsi badan normal. Kandungan yang ada di setiap batang rokok itu dapat menghambat proses pencernaan makanan di dalam tubuh. Memang sih sangat susah menghilangkan kebiasaan itu. Tapi, dengan tekad yang kuat dan usaha secara maksimal, lama-lama pasti kebiasaan merokok dapat dihentikan secara total.

0 Response to "Tips Menambah Berat Badan Menjadi Ideal"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel