-->

Karya Modifikasi Mobil Mainan Milik Edit Lesmana

Tidak semua penyaluran hobi selalu menghabiskan uang. Berawal dari hobi mengoleksi mainan sejak kecil, Edit Lesmana kini memiliki bengkel modifikasi mobil mainan. Bukan hanya di Indonesia, karya modifikasi Edit sudah menembus pasar luar negeri, salah satunya di Thailand.

Inilah mobil-mobil mainan hasil modifikasi Edit Lesmana, salah satu warga Babakan Ciamis, Bandung, Jawa Barat. Ada mobil miniatur milik Mr. Bean yang dimodifikasi dengan tambahan kunci gembok di pintu mobilnya. Selain itu, ada juga mobil van yang biasa di pakai dalam film The Eighteen. Mobil mainan atau dikenal dengan "Diecast" oleh penggemarnya dimodifikasi sesuai dengan bentuk mobil aslinya. Selain meniru mobil aslinya, sejumlah "Diecast" juga dimodifikasi dengan gaya modifikasi lain. Karena berukuran mini, modifikasi mobil mainan berskala 1:43 ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

Mobil miniatur milik Mr. Bean
yang telah dimodifikasi Edit Lesmana
Hampir setiap hari, Edit Lesmana menghabiskan waktu di bengkel modifikasi mobil mainan miliknya. Modifikasi mobil mainan ini berawal dari hobinya sejak kecil mengoleksi mobil mainan. Kini, hobinya memodifikasi mainan justru berbuah keuntungan. Bukan hanya di Indonesia, karya modifikasi Edit sudah menembus pasar luar negeri, salah satunya di Thailand. Belakangan ini, Edit menerima pesanan modifikasi mobil mini hingga 100 unit per bulan.

Biaya modifikasi disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam merangkai rancangan mobil yang dibuatnya. Untuk modifikasi sederhana, seperti pengecatan dan penempelan stiker biayanya hanya Rp 50.000,-.

Bengkel modifikasi mobil mainan milik Edit terus berkembang. Terbukti sudah bahwa hobi tidak selalu harus menghabiskan uang. Dengan segudang kreativitas bisa mengubah hobi menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

0 Response to "Karya Modifikasi Mobil Mainan Milik Edit Lesmana"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel