-->

Manfaat Dan Bahayanya Konsumsi Lemak Baik VS Lemak Jahat

Diet perlu dilakukan apalagi jika Anda ingin menerapkan hidup sehat sekaligus mendapatkan tubuh langsing dan seksi. Beberapa makanan yang perlu dihindari untuk bisa menjalankan hidup sehat adalah lemak. Tapi lemak juga ada yang sehat yang bisa dikonsumsi dan penting untuk tubuh.

Nah, seperti dikutip dari healthmeup.com, lemak memiliki 2 jenis yang bisa dibedakan, seperti berikut ini.


Lemak baik

Yang termasuk lemak baik adalah lemak tak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda. Lemak baik banyak berada pada makanan seperti pada kacang almond, kacang mete, minyak kanola, minyak zaitun, selai kacang, minyak kacang, minyak bunga matahari, alpukat, kacang kedelai, ikan tuna, unggas, biji labu dan minyak jagung.

Lemak buruk

Sedangkan lemak buruk bisa dikategorikan menjadi tiga, yaitu lemak jenuh, lemak cis dan lemak trans. Kebanyakan lemak trans bisa ditemukan dalam makanan seperti permen, margarine, minyak sayur, semua makanan yang digoreng, kue yang dibuat dari tepung terigu, makanan kemasan, serta makanan sedikit nutrisi seperti keripik, popcorn, dan kerupuk.

Lemak jenuh kebanyakan ada pada makanan seperti es krim, minyak sawit, keju, mentega, ayam dengan kulit, daging merah seperti sapi, kambing dan babi serta semua produk susu berlemak.

Mengkonsumsi lemak baik berguna untuk mengontrol kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan, menyeimbangkan denyut jantung, menyediakan energi tubuh, sebagai bahan pembangun sel dan menjaga fungsi optimal jantung, otak dan sistem syaraf tubuh.

Jadi, sebaik mungkin hindari makanan berlemak dan konsumsi lemak sehat ya, agar tubuh tetap seksi dan sehat.

0 Response to "Manfaat Dan Bahayanya Konsumsi Lemak Baik VS Lemak Jahat"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel