-->

Inilah 11 Keunikan Indonesia Menjadi Suatu Kebanggaan Untuk Negeri

Indonesia dikenal sebagai sebuah negara dengan kekayaan ragam budayanya. Dari keragaman budaya yang dimilikinya, lahirlah beragam inovasi baru yang membuat masyarakat Indonesia sendiri maupun masyarakat dunia merasa takjub akan hal itu, seperti kekayaan aneka kuliner yang memberikan rasa yang khas dan mantap, keindahan alam yang membuat semua orang takjub ketika melihatnya saja tanpa merasakan sensasi kealamiannya secara langsung, keanekaragaman tarian daerah dari masing-masing kota maupun provinsi di Indonesia, dan masih banyak lagi kekayaan yang dimiliki Indonesia yang bisa membuat semua orang takjub.

Nah, kali ini saya akan memberikan ulasan singkat mengenai beragam hal yang menjadi kebanggaan dari Indonesia, negeri kita tercinta. Semoga informasi ini dapat menambah rasa cinta kita (khususnya masyarakat Indonesia sendiri) terhadap semua hal yang terkandung dalam negeri bhinneka tunggal ika ini. Silakan disimak ya :)

1) Mie Instan Indonesia Itu Paling Terkenal! Dan Produsen Mie Instan Kita Adalah Terbesar Di Dunia!

Saya tidak yakin apakah anda pernah mengalami yang apa saya alami saat kecil tapi dulu saya hampir setiap minggu pagi, saya bangun untuk nonton Doraemon di tv sambil makan Supermie. Rasanya itu luar biasa!

Oya, menurut World-Grain.com, perusahaan Grup Indofood kita merupakan produsen mie instan terbesar di dunia. Bukan hanya itu saja, tapi mie instan kita juga ada di peringkat yang terbaik di dunia menurut TheRamenRater.com! Tidakkah anda bangga?


2) Makanan Indonesia Itu Paling Top Sedunia!

Bisakah kamu membayangkan tinggal di tempat yang memiliki makanan terbaik di dunia? Ini adalah hal yang menguntungkan! Menurut CNN Travel, nasi goreng Indonesia ada di peringkat nomor 2 dan rendang kita ada di peringkat terbaik nomor 1 di dunia!

Jadi bila suatu saat ada orang asing bertanya anda apa yang terkenal di Indonesia, anda bisa menjawab, kita memiliki makanan terbaik di dunia! Sedaaaap!

3) Kopi Luwak Indonesia Dinilai Sebagai Kopi Termahal Di Dunia!

Menurut Richest.com, Kopi Luwak kita dinilai sebagai kopi termahal di seluruh dunia! Bukan cuma mahal, proses produksinya juga aneh.

Kopi jenis ini di produksi dari biji kopi tertentu yang telah dikonsumsi hewan tertentu, yaitu luwak. Sebelum kopi ini diproduksi, biji kopi terlebih dahulu melewati sistem pencernaan hewan tersebut. Meskipun begitu, Kopi Luwak memperoleh popularitas yang ekstrim di seluruh dunia.

4) Tiga Dari Pantai Di Indonesia Ada Di Daftar 100 Pantai Terbaik Di Dunia!

Mengapa anda ingin pergi ke Maladewa ketika pantai kita sendiri, Pantai Nihiwatu, Sumba, ada di peringkat yang lebih baik?

Dipilih oleh pengikut CNN, Pantai Nihiwatu di Sumba berada di peringkat 17, sementara Pantai Canggu di Bali di peringkat 39. Yang terakhir dalam daftar ini adalah Pulau Derawan di peringkat 63. Namun, menurut saya pantai2 kita yang lain seharusnya ada dalam daftar, tapi lebih baik kita menyimpannya sendiri.

5) Jangan Lupa Kita Juga Memiliki Beberapa Tempat Diving Yang Terbaik Di Dunia!

Tidakkah anda rasa kita sangat diberkati dengan alam indah yang diberikan oleh Sang Pencipta?

Tempat2 seperti Kepulauan Gills dan Bali dinilai sebagai 25 tempat terbaik untuk scuba diving menurut website List25.com dan Raja Ampat dipilih sebagai tempat menyelam terbaik di dunia menurut TheTouristAttractions.blogspot.sg.

6) Gunung Bromo Ada Di Daftar 50 Keajaiban Dunia

Keindahan Gunung Bromo masih berbekas di hati saya hingga saat ini walaupun saya mengunjungi tempat itu tahun 2012.

Itu adalah salah satu tempat terindah yang saya temui di Indonesia. Berada di peringkat 37 oleh CNN Travel, Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif sebenarnya kecil di dalam kaldera yang jauh lebih besar dari gunung berapi kuno. Anda harus mengunjungi jika belum pernah!

7) Ada Beberapa Desainer Top Dunia Itu Berasal Dari Indonesia!

Saya yakin beberapa dari anda tidak mengetahui mereka. Disini saya hanya sebut beberapa nama saja, yang lain masih banyak. Coba cari tahu nama mereka di Google:
  1. Tex Saverio (dia merancang gaun yang dipakai Lady Gaga di pemotretan Harper’s Bazaar dan dia juga lah yang membuat kostum yang super menarik di Hunger Games yang di pakai oleh Jennifer Lawrence)
  2. Nancy Go (dia mendirikan sebuah perusahaan yang berfokus pada tas ekspor Bagteria, yang dipakai oleh Paris Hilton, Emma Thompson dan Putri Zara Phillips).
  3. Sabbatha Rahzuardi (merancang koleksi tas Sabbatha yang memiliki penggemar d kalangan selebriti terkenal, salah satunya Katie Holmes)

8) Indonesia Adalah Salah Satu Negara Yang Paling “HAPPY” Di Dunia!

Dinilai oleh www.abc.net.au, Indonesia berada di peringkat 12 sebagai negara yang paling bahagia di dunia.

Mengapa tidak? Kita memiliki makanan terbaik, kopi terbaik, keajaiban alam terbaik, dll. Saya rasa kita sangat sangat diberkati menjadi orang Indonesia!

9) Indonesia Merupakan Perekonomian Ke-10 Terbesar Di Dunia!

Tahun ini, 2014, kita telah menjadi perekonomian terbesar ke-10 di dunia menurut laporan terbaru oleh Bank Dunia.

Ini juga berarti bahwa kita telah berkembang dengan baik dan ada lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang.

10) Indonesia TIDAK ADA Di Dalam Daftar Top 23 Negara Paling Korup Di Dunia!

23 Negara yang terkorup di dunia ada terdaftar di situs www.buzzfeed.com dan negeri tercinta kita tidak ada di dalam.

Ini adalah hal yang membanggakan bagi bangsa Indonesia! Kita tidak ada di dalam daftar tersebut! Walaupun rasanya banyak korupsi yang terjadi di negara kita, saya percaya ada banyak kekuatan baik yang melawan penguasa yang jahat. Mari tetap berdoa supaya pemimpin berikutnya bisa membawa kita ke daftar yang lebih baik seperti ini: Negara Yang Paling Tidak Korup di Dunia.

11) Indonesia Adalah 20 Negara Teratas Untuk Menjadi Entrepreneur (Pengusaha)!

Menurut Businessinsider.com, Indonesia adalah salah satu negara terbaik di dunia untuk menjadi seorang pengusaha atau Entrepreneur.

Maka berbanggalah pada Indonesia dan jika anda bermimpi untuk membuat Indonesia menjadi tempat yang lebih baik melalui inovasi anda, jangan menyerah! Saya berharap melihat lebih lagi inovasi pengusaha disini di masa yang akan datang seperti Steve Jobs, Mark Zuckerber, Bill Gates, dll.

0 Response to "Inilah 11 Keunikan Indonesia Menjadi Suatu Kebanggaan Untuk Negeri"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel