-->

Bukalapak.com - Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Ini

Saat ini, ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan tempat jual beli online untuk para pengguna internet, khususnya bagi para pelaku bisnis yang ingin memasarkan produk-produk mereka di internet. Selain itu, situs jual beli online juga memberikan akses yang lebih mudah bagi para pembeli yang ingin berbelanja secara online di internet.

Seperti halnya situs OLX yang semula bernama Tokobagus, merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia. Kepopulerannya memang telah melejit ke berbagai penjuru daerah di Indonesia. OLX memang memberikan kemudahan dalam hal jual beli online untuk para penjual dan pembeli. Namun, OLX sekarang mulai disaingi sama BukaLapak.com.

Ya, BukaLapak.com hadir sebagai marketplace online di Indonesia. Memberikan kemudahan bagi para shopper online dan pedagang online untuk bertransaksi di sana. Ini merupakan inovasi cemerlang dan terbaik yang diberikan oleh Bukalapak.com dalam memudahkan para pengguna internet untuk melakukan transaksi jual-beli secara online dengan mudah, cepat, aman, dan terpercaya.

Bukalapak.com - Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Ini

Untuk para pembeli, Anda bisa membeli barang-barang dengan harga pas ataupun harga nego. Bukalapak.com memungkinkan bagi para pembeli online untuk berinteraksi secara langsung dengan penyedia produk, seperti bernegosiasi harga yang cocok untuk disepakati dengan mengirim pesan ke pemilik produk tersebut.

Ketika dalam proses negosiasi antara pembeli dengan penjual, biasanya ada beberapa kemungkinan yang terjadi, seperti:
Menunggu Tanggapan, Tawaran nego Anda masih menunggu keputusan penjual 
 
Nego Diterima, Tawaran nego Anda diterima oleh penjual 
 
Nego Ditolak, Tawaran nego Anda ditolak oleh penjual 

Mengenai proses pembayaran, ada beberapa opsi yang tersedia seperti berikut:

1. BukaDompet
BukaDompet adalah sebuah dompet virtual yang dimiliki oleh setiap pengguna Bukalapak. Fitur ini berguna untuk menyimpan dana hasil penjualan (remittance) dan dana hasil pengembalian transaksi (refund).

2. Mandiri Clickpay
Mandiri Clickpay adalah fitur pembayaran dari Bank Mandiri Debit. Pengguna Bukalapak sekaligus nasabah Bank Mandiri (rekening maupun kartu kredit) bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan pembayaran dengan memasukkkan 16 digit kode validasi dari token Bank Mandiri milik Anda.

3. BCA KlikPay
BCA KlikPay adalah fitur pembayaran dari BCA yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat utama untuk menggunakan fasilitas ini adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai pemilik KlikBCA Individu atau BCA Card.

4. CIMB Clicks
CIMB Cicks adalah fitur pembayaran dari Bank CIMB Niaga yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat utama untuk menggunakan fasilitas ini adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai User CIMB Clicks dan sudah mendaftarkan mPIN Anda.

5. Transfer
Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana ke rekening Bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri atas nama PT. Bukalapak.com.

Nah, beralih ke pembahasan pada penjual di Bukalapak.com. Bagi para penjual, banyak sekali keuntungan yang didapatkan, seperti:
  1. Notifikasi pesan singkat (SMS) setiap ada pesanan.
  2. Umpan balik (feedback) positif otomatis dari sistem setiap transaksi berhasil.
  3. Kepastian menerima dana karena berhubungan dengan Bukalapak.
  4. Prioritas di mesin pencarian yang optimal.
  5. Perhitungan ongkos kirim otomatis.
  6. Edukasi kewirausahaan secara online.

Selain itu, menjadi penjual di Bukalapak.com sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha secara online di internet. Bahkan, sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin memulai berbisnis secara online yang masih belum memiliki toko secara offline. Dan juga, sangat cocok sekali bagi para reseller, dropshipper maupun affiliate yang ingin menjual produk orang lain untuk mendapatkan komisi lebih besar.

Di Bukalapak.com, status Anda sebagai pedagang/penjual secara independen, di mana Anda dapat menentukan harga produk yang ingin dijual dengan kisaran harga yang sesuai dengan jumlah keuntungan yang ingin Anda dapatkan.

Khusus bagi para penjual/pedagang di Bukalapak.com juga disediakan fitur "PUSH" yang merupakan salah satu fitur yang memungkinkan produk Anda bisa berada di pencarian teratas mesin pencari terhadap produk-produk yang Anda jual. Ini merupakan suatu fitur yang memberikan keuntungan yang besar dan meningkatkan transaksi penjualan produk Anda lebih cepat.

Ada beberapa cara dalam meningkatkan penjualan produk di Bukalapak, antara lain:
  1. Membeli fitur "PUSH" untuk membuat produk yang memungkinkan produk Anda bisa berada di pencarian teratas mesin pencari. Anda juga bisa mendapat fitur "PUSH" secara cuma-cuma dengan mengikuti langkah di dalam tautan berikut (kasih link ke PUSH dari invitation itu).
  2. Mempromosikan lapak dagangan di blog pribadi atau situs lain dengan menggunakan fitur BL Widget yang disediakan oleh Bukalapak.
  3. Konsistensi adalah kunci sukses para penjual di Bukalapak. Konsistensi bisa diartikan dengan selalu mengecek ketersediaan barang hingga akhirnya penjual tidak perlu untuk menolak pesanan yang berimbas kepada buruknya reputasi penjual. Reputasi adalah salah satu hal penting dalam berjualan secara online. Maka, pastikan Anda selalu update ketersediaan barang.

Nah selain fitur "PUSH", Bukalapak juga menyediakan fitur "BL Widget", di mana setiap penjual akan mendapatkan badge otomatis menyesuaikan jumlah transaksi yang memiliki umpan balik (feedback) positif. Di Bukalapak, ada sembilan level badge, yaitu:
  • 1 - 10 : user BL
  • 11 - 100 : pedagang
  • 101 - 500 : pedagang besar
  • 501 - 1.000 : calon juragan
  • 1.001 - 5.000 : juragan
  • 5.001 - 10.000 : good seller
  • 10.001 - 50.000 : recommended seller
  • 50.001 - 100.000 : trusted seller
  • lebih dari 100.001 : top seller

Dengan fitur BL Widget menunjukkan kepopuleran Anda dan mempengaruhi tingkat kepercayaan di mata para pembeli. Jadi, semakin banyak feedback yang Anda dapatkan dari pembeli, maka semakin meningkat pula level yang Anda dapatkan di Bukalapak.com.

Saya juga merupakan bagian dari penjual di Bukalapak yang khusus menjual beragam produk Busana Muslim Hijab Wanita, busana muslim pria, maupun aksesoris busana muslim lainnya. Pengen lihat? Nih lapak saya di Bukalapak.com :)




Jika Anda berminat ingin bergabung sebagai penjual di Bukalapak.com atau mungkin Anda ingin melihat apa saja barang-barang yang tersedia di sana, silakan kunjungi website resminya di: www.Bukalapak.com

http://goo.gl/N1pK3e

Sekian pembahasan ini saya sampaikan. Terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul Bukalapak.com - Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Ini. Semoga bermanfaat bagi semuanya :)

1 Response to "Bukalapak.com - Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Ini"


  1. hai guys pada kemana semua?? susah cari poker online terpercaya??
    buruan gabung di situs online kami dapatkan bonus-bonus dahsyat dari kami
    minimal deposit dan whitdraw 50.000 http://www.royalflush99.com/rf99/register.php

    ReplyDelete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel