-->

Bisnis Afiliasi Online: Bisnis Menjual Produk Online Dengan Keuntungan Cukup Menggiurkan Cocok Bagi Pemula

Sudah banyak sekali yang sudah mengetahui mengenai bisnis online ini. Banyak para pelaku bisnis online telah meraup keuntungan yang nominalnya cukup besar dengan omset hingga puluhan juta bahkan sampai milyaran rupiah per bulannya. Salah satu bisnis online yang cukup menggiurkan dan juga cocok bagi para pemula pelau bisnis online ini adalah bisnis afiliasi online.

Sederhananya, bisnis afiliasi merupakan bisnis yang mengandalkan pemasaran yang tepat dengan menjual produk-produk secara online. Dari produk-produk yang kita jual, kita akan mendapatkan komisi atau keuntungan sesuai yang telah ditentukan oleh pemilik produk/barang tersebut. Lebih praktisnya lagi, Anda tidak perlu menyetok barang yang ingin Anda pasarkan, cukup dengan memasarkan LINK URL afiliasi yang diberikan oleh pemilik produk tersebut, dan ketika pembeli mengunjungi LINK tersebut maka pembeli tersebut akan diarahkan ke halaman order situs pemilik produk. Ketika telah terjadi transaksi jual beli, maka di situlah kita akan menerima komisi. Cukup simple bukan?

Kelihatannya sih simple, tapi ketika dijalankan sebenarnya cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran juga. Menguras waktu ketika Anda memasarkannya dengan cara mempromosikan secara online seperti di iklan baris, di blog-blog, dan lainnya. Menguras tenaga dan pikian ketika Anda mengatur strategi pemasaran yang tertarget ke minat pembeli. Namun dari usaha yang telah Anda lakukan, pastinya akan berbuah hasil.

Seperti yang dibahas dalam artikel ini yaitu mengenai bisnis afiliasi, sebenarnya saya juga menjalaninya. Dari pengalaman saya, cara promosi yang saya lakukan adalah:
  • membuat blog, mereview produk tersebut (menjelaskan keunggulan produk agar para pembeli tertarik dengan penawaran kita)
  • promosi via iklan baris
  • promosi via media sosial (seperti facebook, twitter, google plus, twitter)
  • promosi via iklan baris berbayar.
Kesemuanya telah saya lakukan selama 2 bulanan lebih dan alhamdulillah usaha saya membuahkan hasil. Modal yang saya keluarkan untuk memasang iklan berbayar totalnya 450 ribu. Mengenai kuota internet, saya tidak perlu membeli karena saya selalu ke warkop yang menyediakan Wi-Fi secara gratis. Jadi, estimasi total keseluruhan modal yang keluarkan sekitar 600 ribu. Namun, hasil yang saya dapatkan hingga dua kali lipatnya. Gak percaya? Berikut keuntungan yang telah saya dapatkan ketika saya menjalani bisnis afiliasi produk kosmetik (Yashodara Cream).



Hasil yang saya dapatkan dari cara pemasaran online di atas cukup lumayan, walaupun nominalnya terbilang kecil. Modal yang saya keluarkan sebesar Rp 600 ribu, alhasil keuntungan kotor yang saya dapatkan sebesar Rp 1,2 juta. Jadi, keuntungan bersih yang saya dapatkan sebesar Rp 600 ribuan, hehehe ...

Di sini saya hanya sekedar share mengenai bisnis online yang cukup menggiurkan untuk dijalankan, baik bagi Anda yang masih pemula maupun yang sudah expert. Bukan bermaksud pamer, namun hanya merekomendasikan saja kepada Anda mungkin ingin menjalani bisnis afiliasi seperti yang saya jalani.

Jika Anda punya opsi bisnis online lainnya yang cukup menggiurkan, silakan komen di bawah ya. Karena berbagi itu indah lho :)

0 Response to "Bisnis Afiliasi Online: Bisnis Menjual Produk Online Dengan Keuntungan Cukup Menggiurkan Cocok Bagi Pemula"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel