-->

10 Nama Restoran Terunik Di Indonesia

Keunikan yang dimiliki Indonesia memang tidak ada habisnya. Ragam dan budaya yang ada di setiap wilayah mempunyai keunikan tersendiri sebagai identitas diri dari wilayah tersebut.

Tapi, ada yang lebih unik dengan "nama restoran" di Indonesia. Nah, ketika kamu lapar dan datang ke restoran yang namanya "Bumbu Desa", "Sari Kuring" atau "Alas Daun" itu sudah biasa.

Bagaimana kalau kamu nyoba datang ke restoran dengan nama terunik ini. Dijamin laparnya hilang! :D

10 Nama Restoran Terunik Di Indonesia

 

#1: Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Alamat: Jalan Padjadjaran No. 63, Bandung, Jawa Barat
Restoran yang satu ini sangat pantas diacungi jempol dalam hal menarik perhatian pelanggannya. Yap, Restoran "Kehidupan Tidak Pernah Berakhir" asal Bandung ini khusus menyediakan berbagai menu Vegetarian.

Selain menyediakan menu yang menyehatkan tubuh, menu yang tersedia juga dapat menyehatkan dompet kita loh, apalagi buat anak kost yang lagi kritis keuangan di akhir bulan :D

Ini dia salah satu menu makanan yang ada di Restoran "Kehidupan Tidak Pernah Berakhir"
Makan sehat gak harus mahal! Buktinya di "Kehidupan tidak pernah berakhir" ini dengan uang 6.000 bisa makan kenyang dan enak loh :) Minumnya ada air putih gratis bisa refill :D

#2: Cafe Laperpool

Alamat: Jalan MT Haryono, Malang
Cafe ini mirip dengan nama tim sepakbola liga Inggris "Liverpool". Cafe Laperpool berada di Kota Malang ini tidak pernah sepi, selalu saja beribu pengunjung yang berbondong-bondong yang datang menghampiri.

Di cafe ini, selain makan sepuasnya dengan harga sangat murah, kamu juga bisa nongkrong bareng. Kalo kamu datang sendirian ke cafe Laperpool ini, tenang aja deh .. para pengunjungnya ramah-ramah dan asyik diajak ngobrol :)

#3: Cafe Ngechester United

Mungkin fans MU akan suka datang ke sini :D

#4: Rumah Makan Mickey

Alamat: Jalan Kemiri No. 49, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua
Dari namanya saja, pasti kamu langsung terpikir akan tokoh Mickey Mouse dalam kartun. Nama Mickey ini digunakan sebagai nama restorannya karena pemiliknya merupakan penggemar berat dari tokoh kartun disney tersebut.

Katanya, dulu sering sekali menonton Mickey Mouse, sampai terbesit membuat rumah makan dengan nama itu. Ternyata, impian sang pemilik akhirnya terwujud. Restoran dengan nama Mickey akhirnya terwujud.

Dari luar, Restoran Mickey ini tidak ada bedanya dengan restoran di Papua lainnya. Hanya saja, pada bagian dalam restoran ini terlihat nuansa zaman dulu. Restoran Mickey merupakan restoran turun temurun dari keluarga.

Restoran ini berdiri pada 1937. Jadi, umur restoran ini sekarang sudah mencapai 75 tahun. Dengan umurnya yang sudah cukup tua, tidak heran restoran ini menjadi salah satu restoran yang terkenal di Papua.

#5: Restoran HOWDY HELLO HOLA HEY HO

Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jalan MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
Sudah coba resto yang satu ini belum Hard Rockers?
Howdy Hello Hola Hey Ho! bisa loh menjadi salah satu pilihan hangout bareng teman-teman. Nuansa resto ini pun terbilang unik.

Bisa dilihat langsung saat berkunjung ke resto ini, interior desain ruangan yang dirancang seperti tembok-tembok usang dilengkapi dengan lampu remang-remang yang kian menambah unik tempat ini. Model kursi dan meja kayu serta lukisan-lukisan unik di dinding semakin membuat kita merasa nyaman untuk berlama-lama di restoran ini.


Untuk urusan menu di H5 ini mengusung konsep Asian street food. Makanan khas dari berbagai negara di Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Singapore, dan juga Indonesia turut meramaikan daftar menu resto yang satu ini. Beberapa menu makanan yang perlu banget dicoba yaitu Corn + Pumpkin Fritters, Salt + Pepper Squid, dan Mr. Phat.

Kalau untuk signature cocktails yang paling favorit adalah Say Sex! dan Ho Chi Mana, rasanya lidah langsung terasa segar. Pokoknya makanan disini cocok sama kita-kita yang lidahnya Asia banget!


Jangan takut dengan harga yang ditawarkan, soalnya disini harganya ramah untuk kantong kita. Jadi pas banget kalau ingin memuaskan perut dengan harga terjangkau plus bisa rileks dengan teman-teman :)

#6: Gerai Ek Krim “Tentrem”

Alamat: Jalan Urip Sumoharjo No. 97, Solo
Es Krim Tentrem merupakan sebuah gerai es krim sederhana yang sudah berdiri sejak tahun 1952. Gerai ini menawarkan es krim jadul buatan rumahan dengan rasa yang tak kalah enak dengan es krim modern yang diproduksi sekarang.

Sesuai dengan namanya, yaitu "Tentrem", tempat ini memang menawarkan suasana tempat yang cukup nyaman. Hadirnya menu es krim memang semakin menimbulkan rasa tentram bagi siapa saja yang mampir di sana.

Es Krim Tentrem memang hanya menyediakan menu es krim tanpa ada menu pendamping lainnya. Beberapa menu varian es krim dapat kita pesan di gerai ini. Sebut saja country look, combinasi, rum n coffee, tutti frutty, pink panther, robin rose, jumbu specials, terang bulan, banana split, mini rob rose, domino, kopso cream soda, Mr. clown, mandarin block, coupe yaques, dan casablanca.

#7: Restoran “PSK” (Penggemar Sate Kiloan)

Alamat: Jalan Raya Babakan Mandang No. 2 (Sentul City), Bogor
Kenapa disebut "sate kiloan"? Nah soalnya, berbeda dengan penjaja sate yang menjual "porsi" satenya berdasar jumlah tusuk sate yang dihidangkan. Di PSK kita memesan sate bukan "berapa tusuk" tapi "berapa kilo".

Umumnya satu porsi adalah 1/4 kg yang bisa menghasilkan sekitar 12 tusuk sate dengan potongan yang cukup besar. Sate Kambing PSK ini memang cantik, walau potongannya besar-besar, daging sate PSK ini tetap lembut, tidak butuh perjuangan untuk melepaskannya dari tusuknya. Belum lagi bumbu berbahan dasar kecap yang meresap ke dalam daging.

Supaya lebih lengkap, sate kambing ini disajikan dengan potongan tomat, cabe rawit dan bawang merah. Tinggal dikucuri kecap .. Sempurna! :)

#8: Restoran “Kungfu Village”

Alamat: Jalan Kisamaun Nomor 148B, Pasar Lama, Tangerang
Restoran bertemakan Kungfu yang berada di daerah Pasar Lama Tangerang ini cukup unik, dimana para pelayan direstoran ini berpakaian Kungfu yang siap melayani para Pendekar-pendekar silat. Restoran Kung Fu Village menyediakan chinese traditional homemade noodle, dimsum & traditional chinese food lainnya. Makan yang tersedia 100% HALAL, bebas dari bahan pengawet & MSG.

Ketika berada di dalamnya, para pengunjung akan merasakan layaknya kembali kemasa lalu menggunakan mesin waktu ke dunia peradapan para Pendekar Kungfu yang sedang beristirahat untuk mengembalikan tenaganya.

#9: Restoran “BCA” (Bakso Cak Agus)

Jalan Intan Raya, Kedungmundu, Semarang
Mungkin pengunjungnya disebut ‘nasabah’ kali ya :D. Menu makanan di warung makan ini hanya ada 3 macam, yaitu mie ayam ceker (harga promo 6rb rupiah), bakso (promo 8rb rupiah), dan yang paling mahal mie ayam bakso (promo 10rb rupiah).

Bakso dan mie ayam cak agus ini lokasinya di jalan intan raya. Warung bakso dan mie ayam cak Agus ini cabang dari Jalan Dokter Wahidin, hanya saya malah belum tahu lokasinya yang di Jalan Dokter Wahidin itu. Karena belum lama buka, masih ada spanduk bertuliskan harga promo makanan yang dijual di warung ini.

#10: Molen Jameela


Emang sih ini bukan restoran, tapi cara yang punya ngasih nama, sangat out of the box ya! :D

0 Response to "10 Nama Restoran Terunik Di Indonesia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel